Tiru Waze, Google Maps Uji Fitur Polisi Tidur dan Kecelakaan

Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Google kabarnya sedang uji coba untuk fitur baru. Perusahaan raksasa digital ini menjajal fitur laporan untuk kecelakaan dan speed trap alias polisi tidur yang berjajar.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Dilansir laman Uber Gizmo, Rabu 7 November 2018, uji coba ini sudah dilakukan sejumlah pengguna Google Maps di beberapa negara tertentu saja yang bisa menggunakannya. 

Layaknya uji coba lainnya, belum dipastikan apakah fitur ini kapan akan ada di Google Maps. Bisa saja Google juga tidak menggunakan fitur ini secara resmi ke depan. 

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

Namun, fitur yang sama sebenarnya sudah ada di aplikasi peta Google lainnya, Waze. 

Waze memang dikenal jauh lebih detail dan personal dari Google Maps. Di aplikasi itu, pengguna bisa melaporkan beberapa kejadian seperti kemacetan, adanya polisi, dan speed trap

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Selain itu, pengguna bisa lapor tentang adanya kecelakaan. Fitur ini membuat pengemudi yang menggunakan Waze tahu rute mana yang harus dihindari. 

Fitur tersebut membuat pengemudi menemukan Waze jauh lebih berguna dan penting. Di Google Maps saat ini belum ada fitur melaporkan dari pengamatan pengguna di jalan.

Ilustrasi perangkat/smartphone.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Lacak nomor HP seseorang bisa dilakukan. Tidak hanya lokasi orang yang dituju tapi juga HP yang hilang. Namun, ada syaratnya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024