Facebook Hapus 14 Juta Konten Teroris Sepanjang 2018

Media sosial Facebook.
Sumber :
  • Athens magazine

VIVA – Facebook menyatakan bahwa perusahaan telah menghapus lebih dari 14 juta konten teroris dari platformnya sepanjang tahun ini. Setengah jumlahnya diposting dari sebelum 2018.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dilansir laman Tech Crunch, Jumat, 9 November 2018, Facebook mengatakan postingan dari tahun lalu bisa saja tidak terlihat sepanjang waktu tersebut.

Jumlah konten yang dihapus pada kuartal pertama ada 1,9 juta. Mengalami peningkatan drastis di kuartal kedua dengan angka 9,4 juta dan kuartal ketiga 3 juta.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Namun, catatan lainnya setiap kuartal tahun ini mengalami peningkatan konten teroris yang baru diunggah. Kuartal pertama ada 1,2 juta. Sedangkan pada kuartal kedua 2,2 juta dan berikutnya 2,3 juta.

Laporan dari pengguna juga mengalami peningkatan. Kuartal pertama 10 ribu, menjadi 15 ribu di kuartal kedua dan 16 ribu untuk berikutnya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Facebook sendiri melaporkan telah menghapus secara proaktif konten teroris tersebut, di samping juga memperluas cara kerja alat deteksinya.

"Eksperimen kami untuk mengidentifikasi pelanggaran postingan teks secara algoritma sekarang bekerja dalam 19 bahasa," kata pihak Facebook.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024