Samsung Bikin Teknologi TV yang Bisa Dikendalikan oleh Otak

Ilustrasi otak manusia.
Sumber :
  • http://yoechua.blogspot.com

VIVA – Tim penelitian dan pengembangan Samsung di Swiss sedang mengerjakan sebuah proyek bernama Pontis, yaitu membuat TV khusus penyandang cacat yang cara mengendalikannya lewat otak. Untuk mewujudkannya Samsung juga menggandeng para ilmuwan di Swiss.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Dilansir dari situs BGR, Senin, 12 November 2018, Proyek Pontis ini memiliki tujuan untuk membangun interaksi otak atau software yang memungkinkan individu dengan kemampuan terbatas untuk mengakses fitur-fitur di televisi seperti kontrol volume dengan otak mereka.

Sistem ini menggabungkan sensor pemantau otak dengan hardware pelacakan mata untuk mengidentifikasi pilihan apa yang ingin dibuat pengguna. Ke depan, Samsung berharap dapat membuat sistem yang lebih cerdas, di mana mereka dapat menerima perintah melalui otak saja.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Artinya, pengguna hanya perlu memikirkan untuk mengubah volume, dan sistem akan bertindak secara mandiri. Kendati demikian, Samsung membantah kalau kemampuan ini untuk mengajak konsumen makin bermalas-malasan. Namun, ditujukan untuk membantu konsumen yang memiliki keterbatasan fisik.

Bahkan, Samsung belum mengisyaratkan perangkat ini akan menjadi produk komersial. Akan tetapi, jika dilihat dari berbagai sisi maka proyek ini masih dalam tahap awal.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Samsung memprediksi pengujian prototipe produk ini kemungkinan pada awal 2019. Televisi yang dapat dikendalikan dengan otak mungkin tidak lama lagi akan hadir ke publik.

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024