Indosat Janji Mempercepat Jaringan 4G

Jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo di Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Dokumen Indosat

VIVA – Operator telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Tbk genap berusia 51 tahun. Kali ini mereka membawa tema 'Indonesia Digital Nations'. Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk, menjelaskan bahwa tema ini mengacu pada pertumbuhan internet di Indonesia.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

“Penekanan terhadap digital kenapa 51 tahun ini karena memang kita akan tetap meng-carry digital itu pada berbagai macam bisnis yang ada. Karena transformasi bisnis itu kan dengan percepatan pembangunan jaringan itu untuk mempercepat 4G,” kata Turina di Kantor Pusat Indosat, Jakarta, Senin, 12 November 2018.

Ia menambahkan bahwa baru sekitar 72 persen pengguna Indosat yang menggunakan layanan internetnya. Percepatan jaringan itu yang bisa lebih ditingkatkan. Namun, digital nations itu tidak akan mengubah perusahaan menjadi digital company.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

Ia menjelaskan bahwa walaupun dahulu produk digital dimatikan, seperti Cipika dan Dompetku, namun tidak membuat fokus digitalnya ikut hilang.

Menurutnya kampanye termasuk bisnis dengan landasan digital sebagai platform. Namun Turina menyatakan Indosat tidak akan merilis produk e-commerce dan e-wallet.

IM3 Punya Paket Freedom Internet untuk Kebebasan Penggunanya

Sedangkan untuk program baru menyambut ulang tahun, Turina belum mau membuka banyak. “Untuk pelanggan bukan untuk pelanggan baru tapi untuk pelanggan existing sama yang bisnis. Tapi saya enggak bisa buka sekarang," tutur Turina.

XL Axiata.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Saat ini Indonesia mempunyai empat operator seluler yang terdiri dari Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchinson, XL Axiata dan Smartfren. Namun apakah akan ada merger lagi?

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023