Fitur Baru, WhatsApp Akan Beri Ranking untuk Orang Kesayangan

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • latestly.com

VIVA – WhatsApp dikabarkan akan memberi peringkat pada teman atau kontak berdasarkan seberapa sering Anda berinteraksi dengan mereka.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Seperti namanya, fitur Ranking ini akan secara otomatis menempatkan status teman 'favorit' di bagian paling atas, jika Anda kerap berkomunikasi dengannya. Hal ini sekaligus berarti teman atau kontak yang Anda abaikan atau jarang berinteraksi, akan berada di urutan paling bawah.

Dilansir dari Daily Mail, 14 November 2018, bocoran fitur Ranking ini berasal dari WABetaInfo, yang menyatakan bahwa algoritma WhatsApp menganalisis berbagai elemen termasuk seberapa banyak Anda mengobrol, dan apakah Anda berada dalam grup WhatsApp yang sama.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Data yang ditangkap sistem mengasumsikan bahwa kontak yang sering Anda hubungi adalah orang yang Anda sayangi, sehingga peringkat mereka akan naik. Algoritma ini mirip dengan yang diadopsi oleh Instagram, di mana postingan atau pembaruan Instastory yang muncul, adalah dari akun yang kerap terlibat interaksi atau ditonton.

Selama ini, urutan ‘Status’ di WhatsApp didasarkan pada kronologi atau waktu publikasi dengan yang terbaru ditempatkan pada bagian atas. WhatsApp kemungkinan akan memperkenalkan fitur baru ini pertama kali di ponsel iPhone.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Namun, belum pasti soal tanggal rilisnya. Bisa jadi tak akan lama, sebab WABetaInfo sudah merilis foto analisa fitur Ranking itu.

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024