Xiaomi Minta Maaf, Akui Cuma Jual 10 Unit Ponsel di Flash Sale

Logo Xiaomi.
Sumber :
  • Instagram/@swipeup_reviews

VIVA – Xiaomi meminta maaf kepada publik atas trik ‘tipuan’ dalam Flash Sale yang diselenggarakan di Inggris. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pada program penjualan khusus tersebut, mereka menjual smartphone Xiaomi seharga 1 poundsterling atau sekitar Rp18.882. Namun faktanya Xiaomi cuma menyediakan total 10 unit smartphone Xiaomi seharga 1 poundsterling.

10 smartphone yang dihargai 1 poundsterling itu adalah Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB (3 unit), Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB ROM 64 GB (3 unit), Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB (2 unit) dan Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB ROM 64 GB (2 unit).

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Inggris memosting klarifikasi dan permintaan maaf pada akun Twitter mereka. Xiaomi menyadari adanya salah persepsi pada pemburu smartphone harga sangat miring tersebut. 

"Kami tegaskan 10 pelanggan telah membeli smartphone Xiaomi dengan harga 1 poundsterling. Dari ribuan yang mengklik bersamaan, sistem kami memilih pemenang secara acak," tulis Xiaomi dalam postingan tersebut. 

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dalam penjelasan tersebut, Xiaomi berdalih program yang diadakan di Inggris itu bukanlah Flash Sale yang biasa dilakukan Xiaomi di berbagai negara. Biasanya dalam program ini, Xiaomi menyediakan ponsel yang tidak cuma 10 unit saja. 

Xiaomi mengatakan awalnya ingin memakai nama program 'Crazy Deal' namun belakangan dipakai nama 'Flash Sale' yang sudah akrab dan mendunia.

Sebelum peluncuran program ini pada 8 November lalu, Xiaomi mengakui adanya potensi negatif istilah Crazy Deal, akhirnya mereka mengubahnya menjadi Flash Sale. 

"Sayangnya, kami tak menyadari publik mengasosiasikannya dengan apa yang dilakukan Xiaomi di pasar global yang berbeda, di mana lebih dari 10 perangkat tersedia," kata Xiaomi.

 

Inilah yang membuat media sosial heboh bahwa aturan Flash Sale ini tidak jelas dan perangkat 1 poundsterling itu tak tersedia.   

"@XiaomiUK ingin meminta maaf atas segala kesalahpahaman. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut untuk kejelasan, please DM kami," tulis Xiaomi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya