Cara Memotret Hantu Pakai Kamera Ponsel

Ilustrasi rumah berhantu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Segala sesuatu yang berkaitan dengan alam gaib kerap membangkitkan rasa penasaran. Tak terkecuali foto penampakan hantu. Selama ini Anda tentu pernah melihat foto-foto makhluk dari dunia roh itu di internet.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Seorang eksekutif perempuan di Hollywood sekaligus kepala strategi data, Julie Reger, membagikan tips bagaimana cara menghasilkan foto hantu menggunakan kamera iPhone.

Julie menyebut iPhone. Karena sebelumnya ia pernah mencoba memakai Samsung, dan itu tidak berhasil. Julie bahkan pernah menulis buku The Ghost Photographer, dan tips memotret hantu berikut ini didasarkan pada bukunya itu.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Di laman Digital Trends, Julie membagikan tips menangkap foto hantu menggunakan iPhone berikut ini.

Julie Rieger saat berbincang tentang fotografi hantu di DT Daily

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Langkah pertama, gunakan iPhone. Menurut Julie, ketika dulu menggunakan Samsung, objek hantu yang akan ia tangkap hanya berupa bola-bola kecil cahaya.

Saat memotret, matikan fungsi HDR. Jika tetap menyala, fitur HDR ini akan mempersulit dan mengacaukan foto hantu.

Kemudian, gunakan aplikasi editing seperti PicShop. Julie mencoba berbagai filter untuk melihat foto hantu dengan lebih jelas.

Julie tahu bahwa cara yang ia kemukakan itu berpotensi mengundang sikap skeptis dari banyak orang. Dengan kata lain, dinilai tak masuk akal. Karena pada awalnya dia sendiri skeptis, mengingat bidang kerjanya sangat berkaitan erat dengan logika.

"Alam semesta saya diperintah oleh angka, jadi tentu saja saya skeptis terhadap semua ini," katanya.

Namun ketika Julie pertama kali mulai melihat hantu dalam foto, ia merasa damai. "Dan itu adalah keajaiban dari semua ini, kedamaian yang bisa dibawa," katanya.

Julie juga menceritakan bahwa keberaniannya mengambil foto hantu dimulai setelah kematian ibu dan temannya. Kemudian ia bertemu paranormal yang menunjukkannya fotografi alam gaib.

Sebagai kepala data strategis di Hollywood, Julie pernah terlibat dalam pembuatan film Avatar, Deadpool, The Fault in Our Stars, dan banyak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya