Transformasi Digital untuk Meningkatkan Potensi Bisnis

Lenovo menjalin kerjasama dengan NetApp
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Perusahaan teknologi asal Beijing, Lenovo bersama NetApp semakin mematenkan langkahnya sebagai pemimpin intelligent transformation. Kedua perusahaan bertekad untuk memberi pengalaman sederhana dalam membantu pelanggan memodernisasi teknologi informasi serta mempercepat transformasi digital.

Revolusi Digital UMKM Lokal

Lenovo menjadi perusahaan yang masuk ke dalam jajaran Fortune 500 dan menduduki kursi nomor 117. Keduanya mengembangkan produk storage dengan membawa mereka Lenovo, menggabungkan solusi all-flash data management dari NetApp dengan infrastruktur ThinkSystem milik Lenovo.

General Manager Central Asia Pasific Region Lenovo, Data Center Group, Han Chon, mengatakan, tahun lalu mereka melakukan transformasi internal dan saat ini layanan tersebut ditawarkan untuk pelanggan. Perusahaan melakukan manajemen bisnis dan mengalami peningkatan.

Adopsi Transformasi Digital untuk Pengawasan

"Kita melihat market Indonesia yang unik karena mengalami perubahan yang begitu cepat. Namun dengan menggunakan layanan kami maka transformasi digital akan semakin lebih cepat, melampaui teknologi sebelumnya," katanya saat pers konferensi di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis, 15 November 2018.

Organisasi atau perusahaan yang lambat dalam menanggapi transformasi, akibatnya akan mengalami ketertinggalan tren dan tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar. Transformasi digital disebut dapat meningkatkan efisiensi dan bisa memberi inovasi bisnis yang lebih beragam.

2023 Sukses Dilewati dengan Pengembangan Digitalisasi dan Perluasan Jaringan

"Walaupun layanan kami belum dapat memenuhi kebutuhan pasar yang berkembang pesat, namun melalui kerjasama perusahaan dengan beberapa vendor, kami dapat memenuhi kebutuhan hingga 82 persen," katanya.

Ada beberapa tren yang mereka lihat dari Tanah Air, ialah pertumbuhan pasarnya yang mencapai dua digit YoY (year over year) 2018, adopsi teknologi yang cepat sehingga mendorong banyaknya inovasi, external storage tumbuh 12,5 persen YoY pada kuartal kedua 2018, dan dua kuartal berikutnya diperkirakan dikuasai oleh sektor minyak dan gas bumi.

Teknologi mutakhir SMILE

Transformasi Digital Kian Optimalkan Kualitas Layanan Kesehatan Mata

Transformasi digital pada dunia kesehatan terus mengalami perkembangan dalam upaya peningkatan kualitas layanan serta optimalisasi penerapan efisiensi di berbagai aspek.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024