Facebook Buka-bukaan soal Karyawan Haram Pakai iPhone

CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • News Room Facebook

VIVA – Facebook buka suara terkait kabar yang mengungkapkan pendiri perusahaan, Mark Zuckerberg mengharamkan tim manajemen dan karyawan untuk menggunakan iPhone. Kabar tersebut berdasarkan laporan dari The New York Times. Laporan itu menuliskan, bos Facebook tersebut meminta tim Facebook untuk menggunakan smartphone Android saja.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Laporan laman itu menunjukkan, larangan menggunakan iPhone buntut dari perseteruan Zuckerberg dengan Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook terkait penanganan skandal privasi yang melibatkan Facebook dalam Pilpres Amerika Serikat 2016 dan skandal Cambridge Analytica. 

Menanggapi laporan tersebut, Facebook mengakui memang bos Apple itu kerap kali mengkritik langkah dari Zuckerberg. Namun penggunaan Android di tim manajemen itu bukan karena Zuckerberg marah kepada Cook, tapi murni pertimbangan pasar saja. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

"Tim Cook secara konsisten mengkritik mode bisnis kami dan Mark (Zuckerberg) juga tak setuju. Dan kami telah lama mendorong karyawan dan eksekutif kami menggunakan Android karena sistem operasi ini paling populer di dunia," tegas Facebook dalam keterangan di website perusahaan dikutip Jumat 16 November 2018.

Dalam investigasi laman The Verge, ternyata dalam pengecekan ‘larangan’ Zuckerberg itu nyatanya tak ditaati sepenuhnya oleh manajemen. Dari beberapa pelacakan postingan di Twitter, beberapa eksekutif Facebook masih menggunakan iPhone. 

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

The Verge menemukan, eksekutif Facebook seperti Blockchain Lead Facebook, David Marcus dan Wakil Presiden Augmented Reality dan Virtual Reality Facebook, Andrew Bosworth, masih memakai iPhone. (mus)

Jajaran Apple iPhone.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Keputusan tersebut diambil menyusul hasil pertemuan gabungan angkatan darat (AD), laut (AL), dan udara (AU). Namun, untuk HP Android, khususnya Samsung, tetap boleh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024