Geniee Sediakan Konsultasi Google Adsense bagi Publisher

Google Adsense.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA – Perusahaan teknologi periklanan asal Jepang, Geniee, telah ada di Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Perusahaan ini menjembatani pertemuan antara pengiklan dengan publisher, dalam kerjasama yang saling menguntungkan. Misalnya antara blogger sebagai publisher, dan perusahaan pemasang iklan.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google AdSense

Chief Operating Officer Geniee Indonesia, Yulius Agus mengatakan, publisher yang tergabung di platformnya tersebut dapat memonetisasi langsung setiap konten yang ditayangkan dalam blog atau situs miliknya. Keuntungannya sendiri telah diperhitungkan secara otomatis oleh sistem perusahaan.

"Ketika advertiser mau menempatkan iklan di platform kita, dia hanya cukup menaruh iklan tersebut, secara otomatis akan tersebar ke publisher yang sudah mereka targetkan," ujarnya kepada VIVA, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018.

Cara Membuat dan Menampilkan iklan Link Google Adsense

Geniee juga merupakan partner resmi dari Google, dimana mereka menjadi media konsultasi untuk para publisher yang ingin tersambung dengan Google Adsense. Dengan menggunakan jasa mereka, publisher akan lebih menghemat waktu karena bisa cepat tersambung dengan Google.

"Kita punya tools yang membantu publisher Google untuk optimasi dan meningkatkan pendapatan mereka. Kalau di Indonesia kan mereka tidak punya perwakilan, paling dekat Singapura. Kami menjembatani itu," ujarnya.

Apa Itu AdSense?

Media Manager Geniee, Yudha Satrya Wardhana mengatakan, umumnya publisher yang datang ke mereka bertanya mengenai masalah penempatan iklan yang ideal. Perusahaan memberi saran bagi pengiklan agar tidak meletakkan iklan yang berlawanan dengan konten penerbit.

"Sebelum ada metode iklan seperti ini, pendistribusian iklan itu masih manual. Butuh waktu lama bahkan sampai berminggu-minggu. Banyak media sosial, media berita, blogger yang menyukai metode sekarang ini, lebih cepat prosesnya," ujarnya.

ilustrasi seorang blogger dari pexels

10 Penyebab Blog Ditolak Google Adsense, Ini Penjelasannya

Kenali kenapa blog kamu ditolak Google Adsene.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2020