YouTube Down Lagi

Suasana kantor YouTube
Sumber :
  • Instagram/@haronodin

VIVA – Pengguna YouTube di berbagai belahan dunia galau, gagal mengakses platform video milik Google tersebut. Senin pagi waktu Indonesia, 19 November 2018, terpantau pengguna YouTube mengeluhkan tumbang atau down layanan tersebut. 

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Beberapa pengguna mengeluh melalui postingan di Twitter dan bertanya-tanya kenapa YouTube down. Dalam beberapa postingan, pengguna YouTube mengunggah tangkapan layar YouTube down, yakni keterangan '500 Internal Server Error'. 

Menurut laman Express, dikutip Senin 19 November 2018, selain Indonesia, keluhan YouTube down dialami pengguna di Inggris, Amerika Serikat, dan sebagian Eropa.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Selain keterangan server error, beberapa pengguna yang mencoba mengakses YouTube, mereka mendapatkan layar hitam tanpa video. 

Situs pemantau website yang tumbang, Down Detector dalam keterangan di situsnya mengatakan, beberapa pengguna sempat tidak bisa mengakses YouTube. Situs ini mencatat pada Senin pagi ini, laporan keluhan YouTube down mencapai puluhan ribu laporan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube mengakui, mereka dibanjiri keluhan layanan down dari berbagai pengguna di berbagai belahan dunia. Platform video populer itu mengatakan, sedang menindaklanjuti dan menyelidiki laporan dan keluhan pengguna. YouTube belum bisa mengatakan apa biang tumbangnya layanan mereka. 

"Terima kasih telah melapor kepada kami. Kami sedang mencari apa sebab ini. Masalah '500 error' biasanya akan bisa tertangani dengan cepat. Jadi kami berharap ini bisa normal segera," tulis akun @TeamYouTube. 

Sebulan lalu, YouTube juga mengalami masalah. Layanan mereka tumbang beberapa saat dan kemudian normal kembali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya