Misterius, Tumblr Lenyap dari App Store

Tumblr.
Sumber :
  • Flickr/Cuckingfunts

VIVA – Akhir pekan lalu, aplikasi Tumblr dikabarkan menghilang secara misterius dari App Store. Alasan lenyapnya aplikasi ini masih tidak jelas. Tumblr menyatakan, akan menyelidiki hal ini. Mereka juga mengatakan, akan terus memberikan pembaharuan informasi. 

Konten Dewasa Perlahan Hilang dari Tumblr

"Kami bekerja untuk memecahkan masalah dengan aplikasi iOS dan berharap akan berfungsi penuh lagi secepatnya," kata Tumblr, dilansir laman 9to5mac, Senin 19 November 2018. 

Masalah ini nampaknya bermula dari awal pekan lalu. Sebuah situs bernama PiunikaWeb menyebutkan para pengguna tidak bisa menemukan aplikasi. Namun, fitur kontrol orangtua dari iOS masih bisa menemukannya. Tak lama kemudian, aplikasi itu menghilang untuk semua orang di App Store. 

Media Sosial yang Pernah Dilarang di Indonesia Ini Blokir Konten Porno

Hingga saat ini, Tumblr masih terus mencari tahu masalah yang menimpa aplikasi mereka. 

Sejumlah pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Tumblr for iOS, masih bisa memasang kembali dengan tab ‘purchase’ pada App Store. 

Enggak Cuma Indonesia, Tumblr Juga Tunduk Sama Negara Ini

Namun, hal ini tidak membantu bagi pengguna iOS yang baru akan mengunduh aplikasi Tumblr pertama kali. Kemungkinan, masalah ini berhubungan dengan bagian konten terlarang pada App Store Guidelines.

Beberapa kali, Apple menarik aplikasi lain karena masalah ini, seperti yang terjadi pada aplikasi Telegram. (asp)

Tumblr.

Yeay, Kominfo Buka Blokir Tumblr

Normalisasi dilakukan pada Senin siang, 24 Desember 2018.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2018