Lukisan Erotis Ditemukan di Kota Kuno Pompeii

Ratu Sparta, Leda, dan Zeus yang menyamar sebagai angsa.
Sumber :
  • https://www.iflscience.com

VIVA – Para arkeolog menemukan lukisan Ratu Sparta, Leda, sedang bercumbu dengan seekor Angsa. Lukisan erotis ini peninggalan Romawi di reruntuhan kota kuno Pompeii, Italia.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Mengutip situs IFL Science, Rabu, 21 November 2018, temuan terbaru tersebut diyakini sebagai hiasan di ruangan kamar tidur mewah di dekat pusat kota kuno Pompeii yang terkubur akibat letusan Gunung Vesuvius di abad pertama Masehi.

Dalam berbagai mitos disebutkan bahwa Dewa Zeus berubah menjadi seekor angsa dan memperkosa Leda. Akibat hubungan seks Leda dengan Zeus yang menjadi seeokor angsa, dan kemudian dengan suaminya, Raja Tyndareus, maka menghasilkan dua telur.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Telur ini lalu menetas menjadi sosok Helen, Clytemnestra dan si kembar Castor dan Pollux. Lukisan erotis lainnya yang ditemukan di Via del Vesuvio, area situs Regio V ini adalah Dewa Venus dan Adonis, serta Priapus.

Priapus merupakan dewa kesuburan bangsa Romawi yang dalam lukisannya sedang menimbang penisnya pada sepasang timbangan.

SBY Beri Hadiah Lukisan 'Standing Firm Like Rocks' ke Prabowo, Begini Maknanya

Namun belum diketahui siapa pemilik ruangan mewah berisi lukisan erotis dewa-dewa bangsa Romawi tersebut.

Putri Leda, Helen, menikah dengan Raja Menelaus dari Sparta dan kasus penculikannya oleh Pangeran Paris dari Troy merupakan pemicu Perang Troya, seperti dikisahkan dalam legenda.

Ia digambarkan sebagai sosok yang dikagumi banyak pria karena dikenal sebagai perempuan berparas rupawan di Yunani.

Adapun Clytemnestra adalah ikonik perempuan Yunani lainnya yang membunuh Agamemnon, Raja Mycenae, yang merupakan saudara laki-laki Menelaus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya