Facebook Sekarang Punya Fitur untuk Batasi Waktu Online

Kantor Pusat Facebook
Sumber :
  • Instagram/@alancwl

VIVA – Facebook sepertinya benar-benar menepati janji yang ia nyatakan pada bulan Agustus lalu, bahwa pihaknya akan meluncurkan fitur untuk mengingatkan pengguna tentang berapa lama waktu yang dihabiskann berselancar di platform media sosial itu.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Dilansir dari laman Metro, 16 November 2018, fitur baru Facebook itu dapat diakses di dasbor, dengan titel Your Time on Facebook. Seperti namanya, fitur ini merinci akumulasi waktu per hari pengguna.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengatur pengingat harian (daily reminder) setelah menggunakan Facebook dalam jangka waktu tertentu. Anda juga dapat mematikan push notifikasi untuk meminimalkan kecenderungan mengintip ponsel. Tersedia pilihan durasi mulai dari 15 menit, 1 jam, hingga 8 jam.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Langkah Facebook ini diluncurkan beberapa hari setelah Instagram merilis fitur serupa untuk membantu pengguna lebih sadar tentang berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk online.

Selain itu, Facebook juga agaknya mematuhi tren yang lebih luas menuju ‘kesehatan digital’ yang telah digulirkan oleh Apple dan Google dalam versi terbaru sistem operasi iOS dan Android.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Dasbor baru tersebut tersedia di aplikasi versi terbaru. Anda dapat menemukannya dengan mengklik tombol tiga baris, kemudian menavigasi ke 'Pengaturan & Privasi', dan Anda akan melihat opsi baru berjudul ‘Waktu Anda di Facebook’. (ase)

Ilustrasi berkendara motor.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Baru-baru ini terdapat sebuah rekaman video di media sosial yang menunjukkan aksi pengendara motor wanita, yang berboncengan dengan kawannya sedang menanjak sebuah jalana

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024