Promo Pakaian Pakai Kebakaran Hutan, Raline Shah Kena Marah Warganet

Kebakaran hutan di California.
Sumber :
  • Twitter/@NASA

VIVA – Baru-baru ini kebakaran hutan yang melanda California, Amerika Serikat, menghancurkan rumah dan merenggut nyawa banyak orang. Ironisnya, di tengah bencana kebakaran hutan ini seleb dan influencer Instagram malah menggunakan tagar dan kata kunci kebakaran hutan tersebut untuk mempromosikan foto mereka dan produk tertentu.

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Dikutip dari laman Mirror, Jumat 23 November 2018, menurut laporan Buzzfeed beberapa artis Instagram menggunakan momen kebakaran hutan tersebut untuk memamerkan foto telanjang mereka. Misalnya seorang seniman Jeremy Kost mengunggah foto seorang pria telanjang dan memasukkan lokasi Malibu, California.

"#CurrentMood melihat semua kerusakan yang tidak nyata di Malibu karena api. Tempat itu memiliki peran penting bagi pekerjaan saya. Saya sangat sedih untuk mereka yang terkena dampak dan dunia yang kehilangan kebesarannya," tulisnya dalam keterangan.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Aktris dari Indonesia, Raline Shah turut mengunggah sebuah foto untuk mempromosikan pakaiannya. Sambil mempromosikan pakaian, Raline menuliskan keprihatinan mengenai kebakaran tersebut. Maksudnya untuk bersimpati tapi malah menjadi bumerang. Pengikut akun Raline itu tidak terkesan dengan apa yang dilakukannya.

Terpopuler: Whulandary Herman Ladeni Miss Israel hingga Putri Delina Dekat dengan Pacar Baru Sule

"Cara memanfaatkan tragedi agar foto Anda lebih banyak dilihat orang. Kamu adalah seseorang yang tidak peka," tulis salah satu pengguna mengomentari postingan tersebut.

Adapun akun Twitter dari Like and Subscribe dengan nama akun @likeandsub, mengunggah foto promosi menggunakan hashtag #prayforcalifornia dan #prayformalibu. Tren ini muncul ketika peristiwa kebakaran hutan menewaskan 86 jiwa, dan lebih dari 500 orang masih hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya