Prabowo Prihatin Pemuda Jadi Ojek, Gojek: Mereka Pengusaha Mikro

Aksi unjuk rasa ojek online di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Gojek enggan menanggapi pernyataan Prabowo Subianto mengenai banyaknya pemuda yang jadi tukang ojek. Sebelumnya calon Presiden nomor urut 02 itu prihatin kondisi pemuda yang memiliki pekerjaan sebagai tukang ojek.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

"Tapi yang bisa saya pastikan adalah mitra Gojek ini adalah wirausahawan. Mereka adalah pengusaha mikro," kata Vice President Corporate Affairs Gojek, Michael Say, di Kantor Gojek, Jakarta, Jumat, 23 November 2018. 

Michael mengatakan, Gojek memperlakukan para mitranya sebagai wirausaha. Dia menyatakan, mitra Gojek membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk skala yang cukup besar. 

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Gojek juga berupaya untuk terus bisa meningkatkan pendapat para mitra mereka. Menurut Michael, profesi Gojek sudah tidak sama seperti dulu lagi. 

"Siapa yang bayangin dari narik Gojek sehari-hari saja, mereka bisa nabung naik haji. Sudah ada 400 driver Gojek yang bisa nyicil rumah, diberikan kredit," kata dia. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Sebelumnya, Prabowo prihatin dengan pilihan pemuda bangsa yang memilih sebagai tukang ojek. Dia mengatakan, sampai ada meme yang menyinggung generasi muda, karena selepas lulus sekolah memilih bekerja sebagai tukang ojek. 

Menurut Prabowo, pemuda bangsa tidak sepatutnya menjadi tukang ojek. Prabowo berpandangan pemuda harus memiliki karier yang lebih tinggi lagi. Pemuda harus bisa menciptakan lapangan kerja mandiri atau menjadi tenaga ahli. (ase)

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024