Fitur Iklan di WhatsApp, 60 Persen Pengguna Tak Masalah

Fitur baru WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – Fitur baru yang akan datang di WhatsApp, yakni iklan di status, menyedot perhatian pengguna aplikasi milik Facebook ini. Fitur iklan pada status WhatsApp yang bakalan mirip dengan Instagram Stories ini dipandang bisa berdampak pada kesetiaan pengguna pada WhatsApp. Sebab selama ini, WhatsApp berkomitmen untuk bersih dari iklan. 

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Namun kabar fitur status iklan ini terus bergulir. Akun yang sering valid mengungkap fitur baru WhatsApp, dikutip Rabu 28 November 2018, WABetaInfo mengungkapkan, fitur ini akan segera hadir dalam waktu dekat. 

Nah, ternyata iklan di status WhatsApp ini tak akan membuat pengguna WhatsApp beralih ke aplikasi lain. Dalam jajak pendapat yang digelar WABetaInfo di akun Twitter menunjukkan, 60 persen dari 1600 lebih responden tetap akan menggunakan WhatsApp. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dalam jajak pendapat daring tersebut, 60 persen pengguna menilai, iklan status di WhatsApp bukanlah yang mengganggu. Responden kategori ini merasa iklan di status tak begitu merisaukan, sebab iklan tersebut tidak ‘nyampah’ di obrolan WhatsApp.

Sedangkan sisanya, 40 persen pengguna ingin setop memakai WhatsApp jika aplikasi ini menghadirkan ikan di status.   

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Pengguna Twitter mengomentari hasil jajak pendapat tersebut. Pengguna dengan akun @juker974 menuliskan, dia lebih sepakat WhatsApp tanpa iklan. Jika harus membayar untuk tak mendapatkan iklan di WhatsApp, maka akun ini bersedia membayarnya. 

Sedangkan pengguna Twitter lain tak ambil pusing dengan fitur iklan di status tersebut. Pengguna kategori ini memilih untuk mematikan status di WhatsApp jika nanti fitur iklan di status dihadirkan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya