Oppo Gandeng Nokia untuk Lisensi Paten

Kantor pusat Nokia
Sumber :
  • Instagram/@microsoftlumia

VIVA – Nokia dan Oppo mengumumkan kerja sama lisensi paten. Perusahaan Finlandia itu akan melisensi paten mereka bertahun-tahun kepada Oppo dan sebaliknya vendor asal China itu akan membayar lisensi tersebut. Nokia merasa Oppo sebagai pemain industri smartphone yang patut diperhitungkan. 

Ponsel Nokia Masih Ada

"Oppo merupakan salah satu pemimpin dalam industri smartphone dan kami senang menyambut mereka sebagai pemegang lisensi Nokia," ujar Chief Legal Officer dan Presiden of Nokia, Maria Varsellona dikutip dari laman Nokia, Rabu 28 November 2018. 

Oppo bukan pertama kali ini bekerja sama dalam lisensi paten. Sebelumnya, Oppo berinvestasi dengan menandatangani lisensi paten dengan Qualcomm dan pemain industri smartphone lainnya. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Paten Oppo telah meningkat secara dramatis sejak 2014. Per November 2018, Oppo memiliki lebih dari 27 ribu aplikasi paten di belahan dunia dan lebih dari 5 ribu lisensi. Oppo menilai kerja sama dengan Nokia merupakan langkah yang maju. 

"Nokia merupakan salah satu perusahaan teknologi komunikasi kelas dunia dan sekarang Oppo siap bekerja erat dengan Nokia untuk membawa pengalaman dan produk inovatif kepada konsumen," tulis Oppo dalam keterangannya. 

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Oppo mengakui akan secara pro aktif berusaha untuk mendapatkan kesepakatan paten kualitas tinggi untuk pengembangan bisnis masa depan, khususnya di berbagai negara dengan perlindungan hak kekayaan intelektual yang kuat.   

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024