Siap-siap, Ada Jalan Pintas di Panggilan Grup WhatsApp

Direktur WhatsApp Mubarik Imam mengumumkan fitur baru group video call
Sumber :
  • Dokumen Newsroom Facebook

VIVA – WhatsApp terus menghadirkan pengembangan baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Nah, WhatsApp belum lama ini sedang mengembangkan pembaharuan baru di Google Play Beta Program. Aplikasi milik Facebook itu menyiapkan jalan pintas pada panggilan grup.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Pada pembaharuan aplikasi milk Facebook di Android itu, WhatsApp menghadirkan fitur 'group call shortcut'. Fitur ini jika nantinya benar dirilis resmi akan memudahkan pengguna untuk lebih leluasa dalam panggilan grup berbasis video atau suara. Sebab dalam fitur baru ini, pada pengguna nantinya akan disuguhi dua ikon video call group dan voice call group yang bersebelahan. 

Bocoran fitur ini disampaikan oleh WABetaInfo, akun yang kerap valid menginformasikan fitur WhatsApp. Dikutip dari laman WABetaInfo, Kamis 29 November 2018, fitur ini membuat pengguna lebih mudah dan fleksibel. 

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

"Fitur ini bekerja mirip seperti di iOS. Saat fitur ini aktif, kamu bisa mulai panggilan grup baru dengan mengetuk tombol Group Call yang baru," tulis WABetaInfo

Setelah mengetuk tombol tersebut, WhatsApp nanti menghadirkan daftar grup-grup di kontak pengguna. Pengguna tinggal memilih pada grup mana akan melakukan panggilan. 

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Setelah pengguna memilih kontak yang akan dilibatkan dalam panggilan grup, aplikasi milik Facebook itu akan menghadirkan ikon video dan voice. Pengguna tinggal pilih sesuai kebutuhan saja. 

"Berkat jalan pintas ini, kamu bisa secara langsung memulai panggilan grup," tulis WABetaInfo.

WABetaInfo menuliskan, fitur ini berpeluang dihadirkan di pembaharuan terbaru, namun belum tersedia dengan alasan pengembangan. Selain itu, fitur ini belum tersedia karena masih perlu peningkatan sebelum dirilis ke semua pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya