Pertama Kalinya PUBG Kalahkan Pendapatan Fortnite

Game online PUBG.
Sumber :
  • Instagram/@pubg

VIVA – Game PlayerUnknowns Battleground atau yang lebih dikenal PUBG, meraih prestasi yang membanggakan di pasar iOS. Pekan lalu, selama dua hari berturut-turut, yaitu 21-22 November, PUBG berhasil melampaui pendapatan pesaingnya, game Fortnite.

Gamer Indonesia Diminta Hak Suaranya

Disebutkan, pendapatan PUBG pada platform iOS dan Android tumbuh 166 persen dibanding tujuh hari sebelumnya. Ini merupakan pertama kalinya bagi PUBG mengalahkan Fortnite.

Lebih rincinya lagi, pendapatan PUBG naik US$12 juta atau setara Rp171 miliar, dari US$4,5 juta atau Rp64 miliar. Selama satu pekan, mereka menghasilkan US$1,7 juta atau Rp24 miliar per hari di iOS. Sedangkan pesaingnya, Fortnite, naik US$1,2 juta atau Rp17 miliar.

Begini Modus Pelecehan Seksual 11 Anak Lewat Game Free Fire

"Ini 43 persen lebih banyak dibanding rivalnya, Fortnite, yang merugi di perangkat iOS selama periode yang sama. Ini pertanda bahwa PUBG Mobile mulai menghasilkan uang pada bulan April di minggu pertama peluncuran," ujar laporan analisis dari SensorTower.

Dilansir dari laman Venture Beat, 30 November 2018, selama ini dalam hal pendapatan PUBG masih berada jauh di belakang Fortnite.

Bareskrim Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual 11 Anak Via Game Free Fire

Secara total, mereka hanya mampu mencapai US$100 juta atau Rp1,4 triliun kurang dari 200 hari. Sedangkan Fortnite menghasilkan US$300 juta atau Rp4 triliun dalam 200 hari.

Aplikasi PUBG telah dipasang lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store dan mendapat peringkat ketiga dalam kategori game strategi di App Store. Adapun Fortnite yang juga merilis versi seluler pada tahun ini, disebut memiliki kinerja yang lebih baik dibanding pesaingnya itu.

Skin Giannis Antetokounmpo di Fortnite.

Superstar NBA Giannis Antetokounmpo Dijadikan Skin Game Fortnite

Superstar NBA/National Basketball Association, Giannis Antetokounmpo telah dipastikan bergabung dengan Fortnite, video game yang dikembangkan Epic Games. Ia pun jadi skin

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2022