Instagram Perkenalkan Fitur 'Close Friends' ke Publik

Instagram.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setelah 17 bulan melakukan uji coba, akhirnya media sosial Instagram secara resmi meluncurkan fitur Close Friends, dan akan ada di dalam aplikasi Android maupun iOS.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"Saat Anda menambah lebih banyak orang (dalam jaringan sosial apa pun), Anda mulai tidak tahu mereka. Itu akan mengubah hal yang Anda bagikan," kata Director of Product Instagram, Robby Stein, dilansir dari TechCrunch, Sabtu, 1 Desember 2018.

Masalah ini, lanjut Stein, bertambah dengan semakin sulit membuat koneksi lebih dalam dengan teman terdekat pengguna Instagram. Untuk membuatnya maka harus ada tempat tersendiri.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Close Friend adalah fitur yang bisa membuat daftar pribadi teman terdekat pengguna di Instagram. Daftar ini akan muncul lewat saran atau bisa dicari.

Saat mengaktifkan fitur ini maka Stories hanya akan muncul pada teman yang terdaftar di daftar pribadi pengguna. Adapun pengguna lain tidak akan mengetahui atau diberi notifikasi jika mereka dimasukkan atau dihapus dari daftar yang dibuat teman mereka.

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

"Tidak ada yang menguasai grafik close friend dan membuatnya mudah untuk dimengerti orang," ujar Stein. Sebelum Instagram, sejumlah media sosial juga pernah mencoba fitur yang sama.

Facebook pernah membuat namanya Lists, di mana mereka harus mencari daya tariknya selama satu dekade sebelum akhirnya setengah ditutup.

Google+ membuat Circles untuk membagikan dengan grup atau orang yang berbeda. Namun kedua pengguna menemukan fitur ini membosankan dan membingungkan karena harus membuat daftar berbeda yang bisa mereka share atau melihat feeds.

Selain itu, Snapchat juga mencoba peruntungan yang sama. Dua bulan lalu mereka merilis fitur Groups, namun juga mudah terlupakan siapa ada di daftar yang masa dan mereka mendesain di sekitar group chart.

Sejumlah orang akhirnya reject, unfollow atau mute orang yang mereka tidak mau lihat atau dibagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya