Kelompok Bumi Datar Klarifikasi soal Reuni Akbar 212

Ilustrasi Bumi Datar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Reuni akbar 212 di Monumen Nasional Jakarta Pusat yang digelar pada Minggu hari ini, 2 Desember 2018, turut menjadi perhatian Komunitas Bumi Datar, Flat Earth (FE) 101.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Mereka menegaskan tidak turut menghadiri acara reuni tersebut. Penegasan ini disampaikan menyusul munculnya nama "FE Community" dalam daftar peserta yang ikut menghadiri reuni itu.

Dalam peta denah logistik Reuni Akbar 212, antara pintu timur laut dan pintu tenggara Monas, tercantum FE Community, sebagai salah satu pendukung acara. Pada denah tersebut, booth FE Community bertempat di barisan P.5 bagian E.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

"FE101 tidak pernah menganjurkan untuk ikut dalam kegiatan tersebut," demikian keterangan resmi Komunitas Bumi Datar kepada VIVA, Sabtu 1 Desember 2018.

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Mereka menduga peserta reuni akbar 212 dengan nama FE Community ini kemungkinan komunitas atau organisasi yang bukan terafiliasi dengan Bumi Datar.

"Bisa jadi FE yang lain. Namun, karena FE banyak yang di FE101, maka kami sampaikan bahwa FE101 channel tidak terlibat sama sekali," ungkapnya.

Komunitas Bumi Datar FE101 kembali menegaskan bahwa mereka tidak mendukung terhadap kegiatan politik. Urusan politik diserahkan kepada masing-masing anggota. Berikut pernyataan resmi lengkap FE101 soal reuni akbar 212:

1.FE101 tidak pernah menganjurkan untuk ikut dalam kegiatan acara tersebut.

2.FE101 tidak mengikuti kegiatan politik apa pun. Tidak berafiliasi pada salah satu lembaga dan kegiatan politik apa pun.

3.Pilihan politik diserahkan pada pribadi masing-masing, dan atau tanpa mendompleng nama Flat Earth Community. Karena, Flat Earth Community bergerak tidak menjadi simpatisan, apalagi partisan.

4.Bila ada yang mengatasnamakan FE101 untuk ikut kegiatan yang bernuansa politik praktis, maka kami pastikan bahwa itu bukan kegiatan komunitas kami.

5. FE101 tetap netral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya