YouTuber Peringkat 1 dengan Bayaran Rp314 Miliar, Bocah 7 Tahun

Ryan ToysReview.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Nama Ryan dari channel YouTube ‘Ryan ToysReview’ mungkin sudah tak asing lagi. Bocah 7 tahun yang membuat konten review mainan ini memang cukup populer di platform media sosial video tersebut.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Namun, ada kabar terbaru tentangnya. Baru-baru ini YouTube merilis 10 daftar kreator dengan penghasilan tertinggi, dan nama Ryan ternyata berada di puncak daftar itu.

Ryan mengungguli sembilan kreator lain, seperti Jack Paul, Dude Perfect, PewDiePie, bahkan Logan Paul, dengan meraup US$22 juta atau setara Rp314 miliar.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Melansir laman Forbes, 4 Desember 2018, penghasilan Ryan tercatat telah berlipat ganda dibanding tahun sebelumnya. Saat ditanya media NBC, kenapa anak-anak suka menonton videonya, Ryan menjawab dengan lugu, "Karena saya menghibur dan saya lucu."

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Channel YouTube Ryan dibuat oleh orangtuanya pada Maret 2015. Kini telah meraih 26 miliar kali penayangan dan 17,3 juta pengikut.

Forbes memperkirakan, dari total US$22 juta penghasilan Ryan, kemungkinan US$1 jutanya berasal dari posting berbayar. Sedangkan sisanya merupakan earning yang dihasilkan oleh iklan YouTube.  

Karena masih anak-anak, 15 persen penghasilan Ryan dimasukkan rekening yang hanya bisa diakses ketika Ryan dewasa kelak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya