7 Langkah Berburu Tiket Konser Blackpink di Tiket.com Pada 7 Desember

Blackpink.
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose, 4 gadis Korea yang tergabung dalam girlband Blackpink akan menggelar konsernya di ICE BSD, Tangerang pada 20 Januari mendatang. Para Blink atau penggemarnya pasti sudah bersiap untuk berburu tiket acara tersebut.

BLACKPINK Dikritik Karena Lebih Memilih Sebut Macau daripada China, Kok Bisa?

Seperti diketahui, tiket konser Blackpink hanya akan dijual di Tiket.com pada 7 Desember 2018 mulai pukul 14.00 WIB. Platform jual tiket itu memastikan tidak akan menjajakan ditempat lain, apalagi menjualnya on the spot. Oleh karena itu, Blink harus bersiap di depan laptop atau komputer pada tanggal yang ditentukan sebelum pukul 2 siang.

Biar tidak kecewa kehabisan tiket, kamu harus tahu dulu alur dari pembelian tiket itu. Semua transaksi, mulai dari pemesanan sampai pembayaran akan dilakukan di Tiket.com. Jika kamu berhasil mendapatkan tiket, voucher pembelian akan dikirimkan ke email kamu untuk kemudian ditukar dengan tiket asli di tempat yang telah ditentukan. Tiket asli itulah yang akan bisa kamu gunakan untuk akses masuk ke konser Blackpink.

Ketemu Ibunda Lisa BLACKPINK, Begini Ekspresi Syok Ashanty dan Arsy

Nah, berikut ini cara biar kamu bisa langsung dapat tiket Blackpink disadur dari Twitter resmi Tiket.com

Diserang Netizen Lagi, Kiky Saputri Malah Bikin Haters Sakit Hati

1. Tentukan jenis tiket yang ingin dibeli
Yakinkan diri kamu, sesuaikan budget yang ada dengan posisi nonton yang diinginkan. Tiket tersebut terdiri dari Standing (berdiri) dan Seating (duduk). Standing artinya, kamu bisa jingkrak-jingkrak dan berada dekat dengan panggung. Sedangkan duduk, posisinya akan sedikit jauh dari panggung tapi kamu tidak akan cepat lelah dan bisa menikmati konser dengan santai. 

Jika kamu punya uang banyak, Diamond A dan B posisinya sangat dekat dengan panggung. Tidak heran jika harganya pun paling mahal, sekitar Rp2,5 juta. Diamond C dan D masih cukup dekat, sedangkan Platinum A dan B posisinya dekat panggung namun berada di pinggir kiri dan kanan. Tiket Ruby dan Jade juga berdiri tapi posisinya lebih jauh lagi. 

Sedangkan yang duduk, berada di posisi paling belakang. Bedanya yang Gold dan jade berada lurus sejajar dengan panggung. Sedangkan Silver dan Bronze berada agak ke pinggir.

Oia, Blink juga bisa beli tiket tambahan untuk melihat mereka check sound hanya beberapa lagu saja. Tiket tambahan untuk soundchek Rp550.000. Jadi pilih dulu tiket apa yang ingin dibeli, lalu tambahkan Rp550.000 untuk kesempatan ikut Soundcheck.

Nah, kalau tak mau lihat mereka soundcheck, bisa juga ikut kloter Send Off. Ini hanya untuk Blink yang membeli tiket Diamond. Total yang harus dikeluarkan untuk tiket Diamond + Send Off adalah Rp2,9 juta. Pemilik paket tiket Send Off memiliki kesempatan untuk bisa melihat Blackpink dari dekat usai mereka menggelar konser. Melihat mereka berjalan mulai dari keluar venue sampai naik ke mobil.

2. Kunjungi Tiket.com
Bersiaplah di depan laptop 10 menit sebelum pukul 14.00 WIB. Pastikan laman Tiket.com, khususnya event 'Blackpink 2019 World Tour' sudah terpampang nyata di halaman depan laptop kamu (Cari event konser Blackpink di kolom search). Kalau perlu, sebelum masuk ke halaman event konser Blackpink, isi data diri terlebih dahulu di kolom Daftar. Masukkan semua info tentang kamu, termasuk info kartu kredit atau sistem pembayaran lainnya yang diminta. Dengan demikian, kamu ga perlu lagi isi data saat bertransaksi, tinggal klik saja. 

Ingat. Jika kamu mengakses Tiket.com melalui laptop atau komputer, yang tersedia hanyalah tiket seating (duduk). Sedangkan kalau kamu mengakses melalui aplikasi atau mobile web hanya bisa membeli tiket standing (berdiri). 

3. Dua menit yang menegangkan
Dua menit sebelum pukul 14.00 WIB, rajin-rajinlah me-refresh halaman konser tersebut hingga muncul tulisan 'Pesan Sekarang'. Itu artinya, penjualan tiket telah dibuka.

4. Pilih tiket
Pilih kategori tiket dan masukkan jumlah pembelian. Jika kamu telah memutuskan kategori tiket sejak awal, prosesnya bisa lebih cepat.

5. Isi data diri
Jika belum mengisi data diri sejak awal, anda akan diminta untuk menuliskan data diri. Di situ akan diminta Informasi Pihak yang Bisa Dihubungi (mulai dari nama, alamat emai dan nomor telepon). Lalu isi juga data orang yang akan ditugaskan mengambil atau menukarkan tiket (bisa kamu atau orang lain). Info yang dibutuhkan mulai dari nama, nomor handphone, nomor KTP, dan tanggal lahir serta jenis kelamin.

6. Lakukan pembayaran
Akan lebih mudah jika pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau mobile banking karena kamu tak perlu keluar rumah untuk menyelesaikana transaksi. Tiket.com tidak memberlakukan sistem booking tiket. Jadi, setelah memesan harus langsung bayar. Baik melalui BCA, Mandiri, BNI maupun BRI.

7. Selesai
Usai transaksi dibayarkan, sebuah voucher akan dikirim melalui email kamu. Simpan baik-baik email tersebut karena voucher itu harus dicetak dan dibawa sebagai bukti sahih untuk menukarkan tiket. Kalau sudah bayar namun belum terima, coba cek folder Spam, mungkin nyangkut di situ.

Setelah itu, tinggal tunggu info selanjutnya untuk menukarkan voucher tersebut dengan tiket asli.

Selamat menonton, Blink!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya