Wajah Baru Portal Indonesia.go.id, Menkominfo: Bagai Bumi dan Langit

Peluncuran kembali portal indonesia.go.id.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Portal berita, www.indonesia.go.id, dirilis kembali. Portal ini berisi segala informasi soal seluk-beluk Indonesia. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, tampilan portalnya berbeda dengan yang sebelumnya, karena tidak hanya berbahasa Indonesia namun juga ada bahasa Inggris.

Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

"Ini wajah baru indonesia.go.id dari yang sebelumnya. Memang belum sempurna, tapi kalau dibandingkan dengan yang dahulu bedanya seperti Bumi dan langit," kata Rudiantara di Gedung Kominfo Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Ia menyebutkan semua konten yang berkaitan dengan Indonesia, termasuk mengenai pemerintah, akan ada di portal ini. Selain itu juga ada konten yang terintegrasi dengan situs kementerian dan lembaga di Indonesia di antaranya mengenai keragaman hayati,
pariwisata dan budaya.

Budi Arie Bantah Jokowi Titip Nama Menteri ke Prabowo: Gosip

Rudiantara mengaku bahwa portal berita ini ditunjukan untuk masyarakat, termasuk komunitas, penggiat media sosial, jurnalis, dan juga kedutaan besar, tetapi ia mengingatkan bahwa portal tersebut bukan bagian dari pencitraan Joko Widodo.

"Yang mau investasi atau wisatawan yang mau datang ke Indonesia bisa membuka portal kita. Portal ini juga menyediakan beberapa tips seperti membuat paspor yang jika diklik akan masuk ke website Info Publik," jelas Rudiantara.

Menkominfo ingin Data Center Indonesia Mendunia

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko menambahkan, dengan beragamnya konten yang ada, maka informasi tentang pariwisata, pelayanan publik dan keberhasilan pemerintah, sangat komprehensif. "Portal ini sekarang sudah cukup bagus," klaim mantan Panglima TNI tersebut. (ann)

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku setuju jika XL Axiata dan Smartfren melakukan penggabungan usaha alias merger.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024