Dalih Menkominfo Belum Adanya Putusan soal First Media

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku belum memberikan jawaban atas proposal pembayaran utang dua perusahaan milik Grup Lippo, PT Internux, yang mengelola modem Bolt, dan PT First Media Tbk.

Syarat Buat Koneksi WiFi Bebas Lemot

"Saya tidak bisa bicara sendiri. Saya juga harus bicara dengan Kementerian Keuangan karena ini terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Jadi saya enggak bisa utak-atik soal pembayaran cicilan," kata Menkominfo Rudiantara di Gedung Kominfo Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Kedua perusahaan ini berutang lebih dari Rp700 miliar dari peminjaman frekuensi 2,3Ghz. Jatuh tempo pembayaran seharusnya 17 November 2018, dan jika tidak dibayar, maka akan dicabut izin penggunaannya.

Operator Seluler Cari Cuan Lewat FMC, Apa Itu?

Namun, beberapa hari kemudian, keduanya memberikan proposal yang isinya akan membayar sisa utang mereka pada negara.

Tetapi, Rudiantara hanya mengatakan bahwa pemerintah fokus pada pelanggan dua perusahaan tersebut ketika ditanya mengenai lamanya keputusan Kominfo soal permohonan proposal dua perusahaan grup Lippo itu.

First Media Ganti Kulit Lewat Paket Internet

"Pemerintah sangat concern sama pelanggan. Kami sudah berbicara dengan YLKI dan BPKN. Kami juga ingin pastikan bahwa dua perusahaan ini tidak lagi menambah pelanggan baru," papar Rudiantara.

Bea Cukai ringkus rokok ilegal

Bea Cukai Tegal Bersama Satpol PP Ringkus Ratusan Ribu Rokok Ilegal

Petugas Bea Cukai Tegal bersama Satpol PP Kota Tegal berhasil menggagalkan upaya penyelundupan rokok ilegal dalam operasi pemberantasan barang kena cukai hasil tembakau.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023