Pesan Istri Sandiaga Uno di Harbolnas: Jangan Lapar Mata

Sandiaga Uno dan Istri, Nur Asiah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA – Istri calon wakil presiden Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, mengimbau agar masyarakat bijak dalam mengatur keuangan di tengah kondisi ekonomi nasional yang belum stabil seperti sekarang ini.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hal itu disampaikan Nur Asia Uno dalam acara peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar di Roemah Djoeang Prabowo Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

"Ini emak-emak kan biasanya hanya lapar mata. Sekarang ini tahan dulu, belilah sesuatu sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Kita harus pintar-pintar atur uang," ujar Nur Asia Uno.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

"Jangan sampai karena banyak keinginan malah gali lubang tutup jurang," lanjutnya.

Nur Asia juga mengingatkan, jika kebutuhan belanja memang sangat mendesak akan lebih bijaksana jika masyarakat membeli kebutuhannya dari produk dalam negeri.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

"Produk lokal saat ini juga sudah sangat bersaing dengan produk luar negeri. Tidak kalah juga produksi kita dengan yang ada di luar," katanya.

Perempuan yang akrab disapa Emak Nur tersebut juga menyoroti perihal sifat konsumtif yang tinggi di masyarakat. Menurutnya, pada Harbolnas ini, ia berharap masyarakat bisa lebih produktif. Karena di era digital, sistem marketing sudah semakin mudah.

"Ini tips-nya kalau mau jualan online. Pertama berdoa terus, ya. Yang kedua, kualitas produk yang dijual harus layak dan bersaing. Kalau makanan, masak yang enak. Jangan bungkusnya saja bagus, tapi rasa kurang enak. Jadi selain doa kualitas harus diperhatikan," katanya.

Pada acara yang bertema 'Gerakan Emak Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan melalui Marketplace Online' tersebut, hadir pula CEO Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo dan CEO Scarf Magazine Temi Sumarlin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya