Pahami Kebijakan Pajak dan Dampaknya pada UMKM di Fintax Fair 2019

Fintax Fair 2018.
Sumber :

VIVA – Pajak adalah salah satu instrumen yang dimiliki negara untuk membiayai pembangunan. Di tahun 2018 sendiri, negara menargetkan pajak akan menyumbang sekitar 85,5% (sekitar Rp1618,1 triliun) dari total pendapatan negara. Angka ini setiap tahunnya terus meningkat karena adanya pertumbuhan yang positif dari seluruh sektor, terutama industri pengolahan dan perdagangan.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Setiap tahunnya, sistem perpajakan di Indonesia terus mengalami peningkatan. Salah satu kebijakan penting yang diterapkan oleh pemerintah adalah Tax Amnesty. Dengan adanya pengampunan bagi para penunggak pajak serta akses informasi yang semakin canggih, para pengemplang pajak tidak dapat menghindari kewajiban mereka untuk membayar pajak.

Sebagai sebuah bisnis, khususnya startup dan UMKM bagaimana cara kita menyikapi tentang hal perpajakan ini? Bagaimana sebenarnya iklim perpajakan di tahun ini serta proyeksi di tahun yang akan datang? Untuk menjawab pertanyaan ini, “Yustinus Prastowo”, Analis Perpajakan dan Direktur Eksekutif dari Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA), akan sharing seputar perpajakan serta implikasinya terhadap startup dan UMKM di acara “FinTaxFair 2019”.

Simak video di bawah ini:

Inovasi untuk Menciptakan Produk yang Sesuai Kebutuhan

Pastinya penasaran ya? Tentu penting sekali bagi para pelaku usaha agar dapat sepenuhnya memahami kebijakan pajak yang dikeluarkan sehingga dapat memahami dampaknya kepada pelaku usaha. Sebagai pebisnis yang professional, kita tidak hanya harus tahu untung dan rugi sebuah bisnis, tetapi kita harus memahami peraturan dan kebijakan perpajakan yang ada serta mematuhinya.

Kiat Bijak Memilih Layanan Pinjaman Fintech: Produktif atau Konsumtif?

Cerdas Perpajakan dan juga Cerdas Secara Finansial.

Para pebisnis kerap kali mengalami, seolah profitnya besar tetapi yang terjadi profit yang masuk habis untuk biaya operasional. Disinilah pentingnya ilmu mengelola keuangan, ibarat pondasi yang kuat untuk membangun bisnis yang kokoh. Bagaimana caranya agar kita bisa mahir dalam mengelola keuangan serta mengatasi masalah-masalah finansial untuk tahun 2019? Anda bisa belajar dari Prita Ghozie. Prita  adalah Founder & Director, ZAP Finance (Pakar keuangan).

Ia akan hadir mengisi sesi di acara “FinTax Fair 2019”. Dimana beliau akan sharing tentang bagaimana strategi mengelola keuangan di era milenial ini yang pastinya akan menarik untuk di pelajari. Bagi Anda yang ingin belajar langsung dari beliau simak video di bawah ini:

Makin penasaran?, Penulis Best-Selling Book “Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya”, Prita merupakan Certified Financial Planner dan Financial Educator yang kerap diundang untuk berbicara di berbagai media nasional.

Tips Strategi Pemasaran agar Bisnis Berkembang di 2019!

“Tung Desem Waringin” Entrepreneur sukses serta Pelatih Sukses No. 1 Indonesia juga akan sharing tentang pengalamannya jatuh bangun dalam bisnis serta memformulasikan sebagai tips praktis yang bisa Anda praktekan di bisnis Anda. Simak videonya di bawah ini:

Ia yang dulunya hanya pegawai biasa, sekarang memiliki 1 Mall, 4 Hotel, 65 Properti dan berbagai bisnis lainnya. Jatuh bangun dalam bisnis sudah biasa, tetapi bagaimana kita menyikapinya apakah dengan terpuruk, atau dengan mencari jalan keluar agar bisnis tetap berkembang dan menguntungkan. Anda bisa mengambil banyak inspirasi dari kisah beliau di acara “FinTax Fair 2019”

Selain dari 3 pembicara di atas, akan ada 7 pembicara lainnya yang turut hadir dalam acara

“FinTax Fair 2019” yang akan di selenggarakan di  Menara Mandiri pada tanggal 17-18 Januari 2019 Tahun Depan. Yang akan sharing seputar perpajakan, finansial dan bisnis. Anda bisa konsultasi pajak gratis, update tentang teknologi terbaru seputar finansial dan perpajakan serta belajar ilmu-ilmu baru yang bisa di Anda terapkan dalam bisnis Anda.

600+ jam sesi Konsultasi Pajak Gratis

Selain Seminar Akbar, akan ada sesi “TAX FAIR” yang diikuti 600+ jam sesi Tax Dating, dimana para UMKM bisa menikmati sesi konsultasi pajak gratis dengan 20+ Konsultan Berlisensi untuk pelaksanaan kewajiban pajak badan mereka.  

Wah menarik kan?, Sesi Tax Dating yang akan di adakan tersebut menghadirkan konsultan dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) yang sudah banyak menangani client-client besar ataupun kecil. Biasanya konsultasi dipatok harga yang lumayan besar disini anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan memperoleh konsultasi pajak secara gratis.

Melek Teknologi Melalui FinTech Expo

Tidak cuma itu juga, acara ini bakal diikuti dan diramaikan oleh perusahaan berbasis fintech.

Akan ada “FINTECH EXPO” Teknologi Finansial di mana anda dapat mengunjungi 20 booth yang dapat membantu perusahaan Anda berkembang di tahun 2019, Perluas wawasan Anda dengan mengenal berbagai produk, solusi dan inovasi teknologi terbaru untuk membantu UMKM dan para pemilik bisnis agar tetap kompetitif.”

Jangan, lupa catat tanggalnya 17-18 Januari 2019 di Assembly Hall Menara Mandiri Lt. 9, Jalan Jend. Sudirman Kav 54-55 Jakarta.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar, bisa langsung mengunjungi www.fintaxfair.com dan dapatkan diskon tiket s.d. 40% untuk early bird. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya