Persiapan Telkomsel Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Telkomsel perkuat jaringan.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik pada Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Mereka menyiapkan sejumlah mobile BTS di titik trafik kepadatan.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

"Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakan momen bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu bersama keluar dan kerabatnya," kata Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, dalam keterangannya, Selasa 18 Desember 2018.

Ia juga memastikan menambah kapasitas jaringan untuk kondisi jaringan tetap terjaga selama liburan akhir tahun. Walaupun dalam kondisi trafik jaringan terpadat.

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Telkomsel menyiapkan 88 unit compact mobile base station (Combat). Selain itu juga pihak telekomunikasi itu membangun 776 base transceiver station multi-band Long Term Evolution (BTS-LTE) dengan kapasitas bandwidth hingga 4,2Tbps.

Untuk libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan ada peningkatan trafik layanan data hingga 20 persen dibandingkan hari biasa, di mana sekitar 31 persen akan didominasi untuk layanan video.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Peningkatan trafik layanan SMS juga terjadi lebih dari 0,5 persen, sedangkan penurunan 1,4 persen akan terjadi pada layanan suara. Bob menyatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan uji coba.

Beberapa kali uji coba ringan dikhususkan untuk wilayah yang diperkirakan menjadi pusat keramaian saat liburan.

"Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun kami jami kelancarannya," ujarnya.

Telkomsel juga menyiapkan 592 Mobile Grapari dan 3.779 outlet Siaga untuk persediaan kartu perdana, layanan isi ulang, serta aktivasi sejumlah layanan digital. Adapula layanan 428 GraPARI Siaga di Indonesia.

Dari Desember 2018 hingga Januari 2019, Telkomsel menggelar sejumlah program khusus. Ada program Pesta Akhir Tahun. Caranya dengan membeli paket serta penukaran Telkomsel Poin.

Pengguna dengan Telkomsel Poin bisa mendapatkan hadiah Samsung J4, Yamaha NMAX, Honda HRV, dan Mercy CLA. Adapula program Paket Data Deal 25GB, Paket Smartphone TAU Lite 6, dan Main Game Seru untuk bertransaksi dalam Google Play dengan hadiah 500MB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya