Telkomsigma Sandang Sertifikasi Data Center Kelas Internasional

Telkomsigma sandang sertifikasi data center kelas internasional, Tier IV
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma baru saja menerima sertifikasi Uptime Institute Tier IV Construction Facilities sebagai penyedia data center terdepan di Indonesia. Data center yang mereka sediakan dianggap sebagai tempat yang bisa menjamin keandalan dan keamanan data. 

Menkominfo ingin Data Center Indonesia Mendunia

Keberadaan data center juga menjadi faktor lainnya, karena dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik dan adanya pendingin yang selalu aktif dan berfungsi. Dengan konfiguarsi tersebut, menjamin kesiapan layanan operasional. 

Chief Executive Officer Telkomsigma, Iskriono Windiarjanto mengatakan, dengan predikat tersebut semakin membuktikan layanan yang mereka berikan sesuai dengan Data Center Tier sekelas internasional. 

Data Center Ini Ngakunya Paling Hemat Energi se-Jakarta

"Audit yang dilakukan saat semua klien dalam kondisi on pun membuktikan bahwa fasilitas yang kami sediakan secara struktur dan infrastruktur telah dikategorikan sesuai oleh tim auditor. Standar fasilitas yang ditetapkan oleh Uptime ini menjadi acuan bagi penyelenggara layanan data center di dunia," katanya, Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Klien data center Telkomsigma yang telah berstandar Tier IV tidak akan terpengaruh downtime saat terjadi perawatan berkala. Sertifikasi ini memperkuat kapabilitas data center, meningkatkan resiliensi. menjaga fungsionalitas dan mendukung operasional.

'Membaca Nasib' Data Center di Indonesia

“Telkomsigma merupakan yang pertama di Indonesia yang meraih tingkat sertifikasi Tier ini, dan kami ikut bangga kepada Telkomsigma atas perhatian besar mereka dalam meningkatkan kualitas dan tujuan dalam menyediakan nilai yang luar biasa untuk kliennya," kata Chief Revenue for Uptime Institute, Phil Collerton .

Di Asia, layanan perusahaan telah mendapat pengakuan dari Uptime Institute, sebagai Data Center nomor satu yang menyandang Tier III Certification of Operational Sustainability dengan tingkat Gold.

Indonesia menjadi satu-satunya pemegang sertifikasi ini di tingkat ASEAN. Telkomsigma berharap akan terus jadi perusahaan pilihan masyarakat yang membutuhkan data center. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya