Tencent Bikin Kompetisi PUBG Khusus Mahasiswa, Hadiahnya Rp300 Juta

PUBG Campus Championship 2018
Sumber :
  • Dokumen Torabika

VIVA – Salah satu pengembang game, Tencent Games mengumumkan penyelenggaraan turnamen Indonesia PUBG Mobile Campus Championship 2018. Kompetisi ini akan terbagi menjadi tiga elemen, yaitu turnamen PUBG Mobile, komentator terbaik dan desain tropi terbaik.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Fase pertama turnamen ini, yakni kualifikasi online dan offline mulai November 2018 sampai Januari 2019. Fase kedua, yakni final registrasi online diadakan Februari 2019, dan grand final diselenggarakan pada Maret 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 19 Desember 2018, turnamen ini menyasar 10 ribu mahasiswa di lebih dari 40 universitas. Diperkirakan ada satu juta jangkauan di media sosial. Penyelenggara kompetisi yang diprakarai MET ini, menjadikan turnamen ini terbesar di Indonesia dengan total hadiah Rp300 juta.

Esports: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Bentley

Country Manager Tencent Games Indonesia, Gaga Li mengatakan, dunia esport bukan hanya sekadar kompetisi antarpemain profesional. Seperti bidang karier lainnya, cabang olahraga ini merupakan bagian dari industri kreatif yang juga memerlukan soft skill.

"Kemampuan ini dapat diasah dan digemari dengan penetrasi yang mudah melalui berbagai keterampilan," ujarnya.

Esports: Rangkaian Turnamen PMVB Season 3 Ditutup dengan Aksi Sosial

Turnamen ini juga menjadi momen mengenalkan mahasiswa mengenai bagaimana menjadi pemain esport profesional, esport manager, esport coach, esport analyst, broadcaster, brand ambassador, hingga esport event management yang dapat ditekuni lebih dalam lagi oleh mahasiswa.

"Esport sedang tumbuh pesat, terutama di Indonesia. Telah mendorong kemampuan kreatif mahasiswa di seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam turnamen PUBG Mobile Campus Championship 2018. Momen ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk berlaga secara positif dan mengembangkan skill gaming," kata Gaga.

Ia berharap, turnamen ini menjadi momentum bagi anak muda untuk bertanding dan berkompetisi secara fair melalui gaming. Turnamen ini akan dibagi menjadi dua kualifikasi, online dan offline, serta on-site. Ada 64 grup yang akan berlaga selama lima pekan, dan top 16 tim akan bersaing di babak final. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya