Libur Akhir Tahun, Mayoritas Warganet Sebut Wisata Bali

Tari Kecak di Nusa Dua, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA – Menjelang pergantian tahun, umumnya banyak masyarakat yang merencanakan liburan ke sejumlah destinasi wisata. Begitu pula masa sekarang ini. Menuju pergantian tahun 2019, sejumlah lokasi wisata menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Isentia, perusahaan analisis yang berbasis di Australia menyebutkan, ada 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun. Ketika ditilik lebih mendalam, hampir setengahnya atau sekitar 48 persen perbincangan terjadi di Twitter. Diikuti oleh Instagram 37 persen, Facebook 12 persen, dan tiga persen di blog dan forum.

Volume buzz tertinggi terjadi pada 7 Desember lalu, di mana berbagai brand telah banyak mempromosikan liburan akhir tahun yang berbarengan dengan momen Natal.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Destinasi wisata lokal yang diminati mayoritas warganet ialah Bali, yang mendulang buzz 52,2 persen. Diikuti Bandung 12,2 persen, Lombok 8,9 persen, Yogyakarta 7,4 persen, dan Lampung 2,7 persen.

Sementara, destinasi wisata luar negeri mengarah ke Singapura, yang jumlahnya mencapai 108 buzz. Posisi selanjutnya ialah Amerika Serikat dengan 64 buzz, Eropa 59 buzz, Jepang 53 buzz, dan Korea Selatan 51 buzz.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak Juli lalu,” kata Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 Desember 2018.

Adapun brand yang paling banyak mendapat sorotan, yakni sebesar 7,1 persen ialah Bank Mandiri. Hal ini karena berbagai kolaborasi dalam mempromosikan produknya, seperti dengan Garuda Indonesia, Wacoal dan Tumi. (kwo)

Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024