Indosat Ooredoo Siap Layani Trafik Natal dan Tahun Baru 2019

Indosat Ooredoo siap layani trafik Natal dan Tahun Baru 2018
Sumber :
  • Dokumen Indosat Ooredoo

VIVA – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanan mereka untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Indosat Ooredoo meningkatkan semua kapasitas layanan data, suara dan SMS, terutama untuk kapasitas layanan data menjadi 16.200 Terabyte/hari. Untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 miliar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Peningkatan tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi pada saat perayaan Natal dan libur tahun baru setiap tahunnya.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

“Kesiapan jaringan telekomunikasi untuk mengantisipasi setiap lonjakan trafik di masa-masa liburan dan hari raya, menjadi bagian dari strategi penerapan strategi pengembangan jaringan yang kami lakukan setiap tahunnya,” jelas Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic dalam keterangannya, Jumat 21 Desember 2018. 

Kastelic mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini, termasuk memberikan pengalaman pengguna yang prima pada saat peningkatan trafik.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 11.636 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 64,1 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan pemantauan jaringan akan dilakukan secara intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC), fasilitas pemantauan dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi pemantauan kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. 

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan seperti email di cs@indosatooredoo.com, Twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya