Inilah 25 Password Terburuk Sepanjang 2018, Gampang Banget Dijebol

Ilustrasi hacker.
Sumber :
  • Pixabay/Geralt

VIVA – Tujuan dibuatnya kata sandi (password) adalah demi keamanan. Semakin rumit password, diharapkan semakin tinggi kemampuan perlindungannya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Tapi sekarang orang-orang perlu mengakses banyak akun, mulai dari email pribadi, internet banking, hingga beberapa akun media sosial. Di antara mereka, ada yang tak mau ribet persoalan kata sandi. Pelupa, termasuk juga dalam dalihnya. Akhirnya dibuatlah password yang mudah diingat, tapi terlalu umum.

'123456', misalnya. Password tersebut memang tak perlu repot memeras otak untuk memanggilnya sewaktu-waktu dari bilik memori. Tapi sangat rentan 'dijebol', karena mudahnya ditebak. Lantaran mudahnya ditebak, kata sandi itu layak menyandang predikat password terburuk.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Dikutip dari Instagram Tech Crunch, provider security Splash Data, telah mengumpulkan 25 password terburuk yang banyak digunakan sepanjang 2018. Data ini berdasarkan evaluasi pada lebih dari 5 juta kata sandi pengguna di Amerika Utara dan Eropa Barat, yang pernah bocor di internet.

Berikut ini daftarnya.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Deretan password terburuk di tahun 2018

Ramalan

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Prabu Jayabaya, yang dikenal dengan ramalannya yang legendaris, pernah meramalkan tentang empat zaman yang akan datang. Ramalan tersebut kemudian dianalisis peneliti.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024