Google Assistant Bakal Hadir di Samsung TV Tahun 2019

Ilustrasi TV Samsung 4K
Sumber :

VIVA – Mendekati Consumer Electronic Show pada Februari 2019 mendatang, beberapa bocoran pengumuman produk dan kerja sama mulai tersebar. Salah satunya Samsung yang kemungkinan akan mengumumkan kerja sama dengan Google.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Dilansir BGR, Sabtu, 22 Desember 2018, diisukan Samsung akan merilis model TV baru tahun depan. Bahkan, kabarnya Google Assistant akan mendukung perangkat ini.

Selain itu, Samsung TV ini akan difokuskan pada peningkatan kualitas audio. Dengan integrasi ini hanya berbeda beberapa bulan dari penambahan asisten suara Bixby yang menggunakan AI pada model Samsung TV tahun ini.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Namun integrasi dengan Bixby masih terbatas. Konsumen bisa menggunakannya untuk mengontrol pemutaran video, namun belum bisa membuka dan mengontrol aplikasi pihak ketiga.

Samsung sendiri mengonfirmasi bahwa 2019 nanti kemampuan Bixby akan dikembangkan agar bisa membuka pengembang aplikasi pihak ketiga. Dengan integrasi pada pihak ketiga, Samsung TV memiliki kemampuan untuk mengontrol suara jarak jauh. Ini bisa dilakukan tanpa mikrofon bawaan.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Sebelum dengan Samsung, Google Assistant telah tertanam dalam TV merek LG. Pengguna bisa mengakses asisten itu untuk mengakses kalender. Di samping itu pada perangkat smart home LG, Google Assistant juga sudah terintegrasi. (ren)

Polda Riau tangkap tersangka manipulasi suara putusan hakim MK

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Tersangka diamankan berdasarkan hasil patroli siber Bareskrim Polri yang menemukan postingan akun TikTok yang memanipulasi suara hakim membacakan hasil putusan sidang MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024