Google Rilis Aplikasi Doodle Chrome Canvas

Aplikasi doodle Chrome canvas
Sumber :
  • canvas.apps.chrome

VIVA – Google merilis aplikasi doodle bernama Chrome Canvas. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menggambar atau membuat catatan langsung di dalam browser.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Dilansir laman Digital Trends, Sabtu, 22 Desember 2018, aplikasi ini bisa membuat stylus pen pada sejumlah laptop baru. Beberapa laptop itu adalah Google Pixelbook ataupun tablet Pixel Slate.

Walaupun bernama Chrome Canvas, tapi masih bisa digunakan di luar layanan Chrome yang mendukung WebAssembly, seperti Mozilla. Untuk OS, aplikasi ini akan bekerja pada browser di Chrome OS, Windows dan MacOS.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Salah satu yang bisa menggunakannya adalah Laptop Surface Book yang didukung Windows 10. Namun jika perangkat tidak dilengkapi dengan layar sentuh ataupun stylus, Chrome Canvas masih akan bekerja dengan bantuan mouse atau trackpad.

Interface dari Chrome Canvas sangat sederhana. Pengguna bisa memilih sejumlah tinta atau tools gambar termasuk pensil, pena, spidol, kapur, dan penghapus. Dengan ujung pena, pengguna bisa menyesuaikan tebal tintanya. Sketsa akan disimpan secara otomatis di cloud pada akun Google dan bisa juga diekspor sebagai unduhan PNG.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggambar sketsa dengan cepat atau mencatat catatan bepergian. Jika ingin mencobanya, pengguna bisa mengakses aplikasi dengan menuju canvas.apps.chrome dalam browser-nya. (ren)

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024