Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Kini Bisa Lewat Shopee

Platform belanja online Shopee.
Sumber :
  • Shopee

VIVA – Di akhir tahun 2018, Indonesia kembali berduka dengan adanya bencana tsunami Selat Sunda. Hingga 26 Desember 2018 kemarin tercatat 430 orang meninggal dunia, 1.495 luka-luka, 159 masih dinyatakan hilang dan ada 21.991 orang yang mengungsi.

Migrasi TikTok Shop dan Tokopedia Dinilai Bikin E-Commerce Makin Dinamis, Ini Penjelasannya

Atas kejadian ini, salah satu e-commerce di Indonesia, Shopee, meluncurkan #ShopeeBersamaSelatSunda untuk mengajak pengguna memberi bantuan untuk para pengungsi.

Demi terwujudnya program ini, mereka menggandeng empat mitra lembaga kemanusiaan, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.

Beda Penafsiran Permendag 31/2023 Jangan Bikin Rezeki UMKM Seret, Ini Penjelasannya

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan, program ini adalah bagian dari Shopee Untuk Negeri yang merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Indonesia. Sebelumnya di tahun ini mereka telah menggalang dua donasi, yaitu #ShopeeBersamaLombok dan #ShopeeBersamaPaluDonggala.

"Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya karena respons positif dari pengguna dalam mengumpulkan dana bagi para korban di Lombok dan Palu Donggala. Kami sekali lagi mengajak pengguna untuk bergabung dengan untuk membantu para korban yang terkena dampak tsunami Selat Sunda," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 29 Desember 2018.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Seperti dua program sebelumnya, pengguna dapat memilih beragam paket donasi dari empat lembaga yang terlibat yang sudah tersedia di aplikasi Shopee. Kisaran donasi yang diberikan mulai dari Rp25-200 ribu. Setelah memilih paket, pengguna akan mendapat sertifikat digital.

Sertifikat itu berperan sebagai bukti bahwa donasi telah diterima dan bantuan akan diproses oleh masing-masing lembaga yang sudah pengguna pilih. Donasi akan disalurkan dalam bentuk makanan, tempat tinggal sementara, air bersih, pakaian dan obat-obatan.

“Sebagai platform e-commerce, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan jangkauan kami untuk berkontribusi dan memberikan kembali ke masyarakat. Kami yakin dengan bantuan dari masyarakat Indonesia, bersama-sama kita dapat membantu para korban tsunami di Banten dan Lampung pulih dengan cepat,” ucap Rezki. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya