Hidup Bermakna Ala Bos Snapchat, Kurangi Mainan Hape dan Nonton TV

Kepala Eksekutif Snapchat, Evan Spiegel, dan Miranda Kerr.
Sumber :
  • instagram.com/mirandakerr

VIVA – Kepala Eksekutif Snapchat, Evan Spiegel dan istrinya Miranda Kerr memiliki peraturan ketat penggunaan gadget atau gawai untuk anak mereka. Keduanya memperbolehkan anaknya menggunakan gadget selama 1,5 jam per minggu.

Instagram, TikTok, YouTube Raup Cuan Kakap dari Pengguna di Bawah Umur

Anaknya yang berusia 7 tahun dan bernama Flynn Christopher Blanchard Copeland Bloom ini merupakan hasil pernikahan Kerr yang pertama dengan aktor Orlando Bloom. Spiegel mengatakan alangkah lebih baik memiliki percakapan yang menarik untuk menghabiskan waktu.

"Saya pikir percakapan lebih menarik untuk dilakukan ketimbang main hape atau menonton TV," kata Spiegel, dilansir dari Business Insider, Senin, 31 Desember 2018.

Avatar Animasi Facebook Sudah Bisa Dipakai di WhatsApp

Ia juga mengatakan bahwa orangtua harus memimpin dengan memberi contoh. Mereka diharuskan memotong waktu melihat layar atau menjelaskan apa yang sedang dilakukan dengan perangkatnya.

"Jadi, anak-anak tidak melihat bagian belakang ponsel tanpa tahu apa yang terjadi," ujar dia. Selain itu, Spiegel menegaskan bahwa harus lebih banyak video positif yang dipromosikan di aplikasi.

YouTube Pensiunkan Fitur Stories karena Tidak Menarik Lagi

Bahkan, jika video tersebut harus berada di konten mematikan yang disebut Spiegel sebagai cerita 'junk food’. Ia bercerita kalau menghabiskan waktu kecilnya tanpa menonton TV, lantaran tidak diizinkan oleh kedua orangtuanya. Kebijakan ini berlangsung sampai Spiegel beranjak remaja.

Tanpa menonton TV, pria 28 tahun itu mengatakan kehidupan di sekolahnya sedikit sulit. Namun, Spiegel mengaku jika kehidupannya sangat berharga karena waktunya dihabiskan untuk lebih dekat dengan orangtua dan teman, serta membaca. (ann)

Ilustrasi media sosial

Kota New York Tuntut Instagram, TikTok, Facebook, Youtube Perihal Kesehatan Mental Anak Mudanya

Kota New York, sekolah-sekolah dan sistem rumah sakit umum baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuat tuntutan hukum terhadap raksasa teknologi yang menjalankan sosi

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024