Mau Sehat Sejahtera di Tahun Baru? Pakai Aplikasi Google Ini

Kantor Google Asia Pasifik di Singapura.
Sumber :
  • ABS-CBN News

VIVA – Raksasa teknologi Google telah memiliki cara tersendiri agar penggunanya dapat berpegang teguh pada resolusi yang mereka ciptakan jelang awal tahun, yakni dengan meluncurkan tantangan baru di aplikasi Fit.

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

Aplikasi ini akan mengirim tantangan kepada pengguna selama 30 hari. Dalam keterangan Google seperti yang dikutip melalui laman Metro, Senin 31 Agustus 2018, tahun baru sudah di depan mata.

"Jika 2019 adalah tahun di mana Anda ingin tetap berpegang pada tujuan, maka Anda harus memulainya lebih dulu. Resolusi tahun baru kami adalah untuk membuat pengguna lebih mudah menjalankan gaya hidup sehat dan bersenang-senang saat melakukannya," kata perusahaan.

Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah Kawasan Malioboro Meningkat

Maka dari itu, pengguna yang ingin mengutamakan kesehatan dan kesejahteraannya pada 2019, mereka perlu sedikit bantuan dari Google. Aplikasi ini akan memberi pengguna satu poin untuk setiap menit aktivitas yang telah mereka lakukan.

Aktivitas akan diukur melalui ponsel Android yang terintegrasi dengan smartwatch, yang menjalankan sistem operasi Wear OS.

Malam Tahun Baru Pesta Ganja Gorilla, 11 Remaja Dibekuk

"Pengguna akan mendapat Heart Point untuk setiap aktivitas yang membuat jantung terpompa. Seperti berjalan dengan anjing peliharaan, berlari atau menendang untuk menggandakan poin," kata Google.

Mendapatkan 150 poin dalam sepekan sama dengan memenuhi rekomendasi American Heart Association (AHA) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Poin tersebut berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung, memperbaiki tidur dan meningkatkan kesehatan mental.

Aktivis Pustaka Sudarto ditangkap polisi

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

Pengacaranya berencana mengajukan gugatan praperadilan.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2020