Lawan Hoax, TNI AD Bikin Akun Resmi BBM

TNI Angkatan Darat membuat akun BBM
Sumber :
  • Dokumen BBM

VIVA – TNI Angkatan Darat membuat akun resmi BBM untuk mendistribusikan informasi terkini, teraktual serta klarifikasi berita palsu alias hoax tentang TNI AD.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

TNI AD bekerja sama dengan BBM yang menyediakan medium sosialisasi dan komunikasi antara organisasi dengan masyarakat. Menandai kerja sama tersebut, BBM meluncurkan paket stiker yang mana pengguna dapat mengunduh stiker khas patriotisme TNI AD secara gratis.

“Sebagai aplikasi pesan dari dan untuk Indonesia, BBM terus mengembangkan berbagai konten yang relevan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan menyediakan informasi dunia militer langsung dari TNI AD,” kata Vice President Product BBM, Hadikusuma Wahab dalam keterangan tertulisnya, Rabu 2 Januari 2019.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Dia mengatakan, BBM mendukung setiap organisasi untuk menyampaikan informasinya kepada khalayak luas melalui platform digital tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya senang institusinya bisa berkolaborasi dengan salah satu perusahaan aplikasi pesan milik Indonesia, dan dikembangkan secara khusus untuk Indonesia.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

“BBM merupakan aplikasi pesan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, untuk itu TNI AD menggandeng BBM untuk menjadi saluran komunikasi yang tepat untuk memberikan informasi di era digital,” katanya.

Candra Wijaya menjelaskan, informasi dalam akun resmi TNI AD di BBM membantu meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas dan kewajiban TNI AD di seluruh Indonesia. Ia berharap berbagai informasi dari TNI AD dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka NKRI.

“Derasnya arus informasi saat ini membuat TNI AD harus secara aktif memberikan informasi yang akurat tentang TNI AD. Untuk itu, masyarakat dapat mencari informasi resmi TNI AD melalui akun resmi TNI AD di BBM,” ujar Candra. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya