Mapan Belum Ada Rencana Buka E-Wallet Sendiri

Arisan Mapan
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Sejak diakuisisi Gojek sekitar satu tahun, Arisan Mapan melakukan integrasi cara pembayarannya. Di sana pengguna bisa membayar arisan dengan menggunakan Gopay. Namun pihak Mapan mengatakan belum ada rencana memiliki metode pembayaran dompet digital sendiri seperti Gopay. 

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

"Saat ini tidak ada rencana. Kita enggak bisa share rencana ke depannya seperti apa dalam konteks pembayaran," kata CEO Mapan, Hendra Tjanaka di Jakarta, Minggu, 6 Januari 2019. 

Dia menyebut, pembayaran dengan Gopay dilakukan langsung di aplikasi Mapan. Namun ketua yang membayarkan arisan harus memiliki aplikasi Gojek juga. Selain dengan Gopay, ada pula metode COD dan Indomaret. Ketua arisan lah yang akan membayar langsung ke pihak Mapan. 

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Hasil barang pemenang arisan pun akan dikirimkan ke ketua arisan untuk didistribusikan ke anggota yang menang saat itu, kecuali barang besar seperti TV dan kulkas. 

Dengan pembayaran di tempat, barang hasil arisan akan dikirimkan ke ketua arisan lalu baru dibayar. Sedangkan bayar di Indomaret bisa dengan menunjukkan bukti bayar ke tim pengantar dari Mapan. 

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Dia sendiri masih enggan memberikan presentase jumlah pengguna setiap cara pembayaran. Namun Hendra mengatakan pihaknya hanya ingin memiliki banyak pilihan bagi penggunanya. 

"Karena pembayaran ini sebuah infrastruktur sebenarnya. Kalau ingin lebih maju dan dinikmati banyak orang harusnya kita punya alternatif pembayaran yang sebanyak mungkin sih," kata dia. 

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024