Siap-siap, Bixby Terintegrasi Google dan YouTube

Samsung pamer kemampuan Bixby 2.0.
Sumber :
  • YouTube/@Samsung

VIVA – Asisten virtual milik Samsung, Bixby akan terintegrasi pada lebih banyak produk di masa depan. Samsung mengatakan Bixby akan kompatibel dengan sejumlah platform milik Google yaitu YouTube, Google Play sampai Google Maps.

Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

Selain itu Bixby akan hadir pada TV QLED pada tahun ini. Samsung mengatakan, Bixby dimulai sebagai cara pintar untuk menggunakan ponsel Samsung Galaxy. Namun mengingat kebutuhan, sekarang Bixby dibuat lebih jauh terbuka.

"Hari ini Bixby berkembang lebih terukur, platform terbuka kecerdasan buatan (AI) yang akan mendukung lebih banyak lagi perangkat," kata Samsung dalam pernyataannya, dilansir laman Engadget, Selasa 8 Januari 2019.

Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Selain TV, sejumlah perangkat rumahan lain yang akan terhubung dengan Bixby yaitu kulkas, mesin cuci, dan pelantang suara berbasis kecerdasan buatan. Produk lainnya yang akan menggunakan Bixby adalah Uber, iHeartRadio serta Ticketmaster. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengatakan asisten virtual mereka juga akan membantu pengemudi dan penumpang dalam pengembangan Digital Cockpit Samsung. 

Bank Sinarmas Perkuat Layanan Lewat Asisten Virtual

Asisten Samsung ini sebelumnya memang tidak terlalu mendapat perhatian dari publik sejak diluncurkan. Namun perusahaan terus mengembangkan asisten virtual itu baru-baru ini. 

Bixby dibuka untuk pengembang sejak akhir tahun lalu serta dirancang kompatibel dengan produk populer dari Google. Dengan melebarkan sayap ke platform Google, diyakini bisa meningkatkan adopsi Bixby ke depannya. (dhi)

Telkomsel Veronika.

Kabar Gembira untuk Telkomsel Veronika

Layanan pelanggan asisten virtual 'Veronika' di MyTelkomsel kini terintegrasi dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service. Pola interaksi lebih personal.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023