Apple Bakal Rilis iPhone Tanpa Poni pada 2020?

Logo Apple.
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Apple bakal menghilangkan desain layar berponi pada iPhone, namun bukan untuk tahun ini. 

Terobosan Apple Kenalkan Fitur Baru yang Ramah Disabilitas

Dilansir laman BGR, Rabu 9 Januari 2019, teknologi untuk menghilangkan notch ini baru siap untuk perilisan iPhone pada 2020. 

Desain notch pada iPhone X diperkenalkan pada akhir 2017. Poni ini dianggap penting untuk menempatkan sejumlah sensor di dalamnya, termasuk sistem baru pengenalan wajah pada Face ID. 

Mantan Karyawan Apple Dipenjara karena Korupsi

Setelah iPhone berponi ini tampil di publik, tak lama kemudian sejumlah vendor mengekor untuk mendesain layar yang sama. Beberapa di antaranya adalah LG, Google, Huawei, Xiaomi, dan OnePlus. 

Terhitung hanya Samsung sebagai ponsel Android yang tidak menggunakan desain layar poni. Namun ponsel Android dengan notch ini masih menampilkan bezel tebal di bagian bawah. 

Pendapatan Apple Cetak Rekor

Lalu tren layar full tanpa notch mulai juga bermunculan. Salah satunya Oppo Find X yang menggunakan mekanisme sliding untuk kameranya. 

Dengan desain layar tanpa notch ini, Apple harus bisa memasukkan semua sensor di dalam layar. Beberapa di antaranya adalah speaker depan, kamera depan, dan juga kamera TrueDepth yang memberikan fungsi untuk Face ID. 

Samsung sedang mengembangkan layar sound-on-display. Dengan cara ini perusahaan tersebut akan membuang kebutuhan speaker

Namun untuk meletakkan kamera di layar masih sangat sulit. Samsung malah membuat desain ponsel dengan lubang kamera. (ali)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya