Viral, Video Driver Ojek Online Bikin Prosedur Selamat Ala Pramugari

Driver ojek online bergaya pramugari
Sumber :
  • Twitter/@AfifFuadS

VIVA – Sebuah video menunjukkan prosedur keamanan berkendara menggunakan ojek online tersebar di dunia maya. Namun prosedur itu ditunjukkan dengan gaya layaknya seorang pramugari saat menyampaikan prosedur keselamatan saat penerbangan. 

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Pada awal video yang viral tersebut, driver online yang menggunakan jaket Grab ini memberikan helm pada penumpangnya. Kemudian, dia mengeluarkan speaker untuk memulai prosedurnya. 

Dari sana terdengar suara wanita yang akan memandu prosedur keamanan tersebut. 

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

"Penumpang yang terhormat mohon perhatian Anda sejenak. Motor ini dilengkapi dengan dua spion dan dua stang kaki dengan cicilan masih ada enam bulan," kata perempuan tersebut membuka prosedur keamanan berkendara, Kamis 10 Januari 2019. 

Driver tersebut mengikuti arahan dari suara tersebut. Salah satunya dengan menunjukkan bagaimana menggunakan, mengeratkan dan melepaskan helm. 

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

Rekaman prosedur keamanan juga meminta penumpang menepuk pundak driver dan bernapas dengan normal saat tekanan udara di aspal berkurang tiba-tiba. 

Driver juga tak lupa menyiapkan buku cara menyelamatkan diri saat menggunakan ojek online. Buku tersebut tersedia di bagian bawah sadel motor. Langkah ini dilakukan seperti buku petunjuk keselamatan terbang yang ada di setiap bangku penumpang pesawat terbang. 

"Terima kasih atas perhatiannya, saya driver Abu mewakili seluruh awal kabin yang bertugas mengucapkan selamat menikmati perjalanan Anda," kata dia. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya