Fakta Penting, Ini Perceraian Termahal di Dunia

Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie.
Sumber :
  • Parade

VIVA – Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie, Rabu, 9 Januari 2019 waktu Amerika Serikat, mengumumkan perceraiannya.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Padahal, bos terkaya di Planet Bumi bersama istrinya itu telah hidup bersama 25 tahun. Keduanya pun dikarunai empat orang anak.

Dengan perceraian ini, Bezos dan MacKenzie didapuk menjadi pasangan termahal di dunia. Padahal, keduanya dilaporkan tidak memiliki perjanjian pranikah.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Dikatakan termahal, seperti dikutip dari CNBC, Jumat, 11 Januari 2019, karena MacKenzie diprediksi akan mendapatkan haknya sebesar US$68 miliar atau Rp942,21 triliun.

Hal ini terjadi apabila Bezos diperintahkan untuk membayar mantan istrinya itu 50 persen dari total kekayaan bersihnya yang mencapai US$136 miliar atau Rp1.885 triliun.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Angka fantastis inilah yang membuat pria berkepala pelontos itu dijuluki pria terkaya di Planet Bumi. Angka ini hanya bisa didekati oleh mantan istri pebisnis Alec Wildenstein, Jocelyn, yang memperoleh hak perceraian sebesar US$3,8 miliar atau Rp52,65 trilun.

Keduanya bercerai pada 1999, dan Alec meninggal dunia di usia ke-67 tahun akibat terkena kanker pada 2008.

Kejadian serupa dialami pengusaha migas Harold Hamm, yang diperintahkan untuk membayar mantan istrinya, Sue Ann Hamm, lima persen dari total kekayaan bersih yang mencapai US$11 miliar atau Rp152,42 triliun.

Artinya, Sue Ann berhak memperoleh US$975 juta atau Rp13,51 triliun. Mereka telah bercerai pada 2012.

Seperti diketahui, selain Amazon, Bezos juga mendirikan perusahaan antariksa Blue Origin dan membeli koran The Washington Post, selama 25 tahun pernikahannya dengan MacKenzie.

Kemudian, kantor pusat dan rumah pribadi Bezos di Washington DC, ibu kota AS, tercatat sebagai aset "milik komunitas" di bawah hukum negara bagian itu.

Artinya, apabila Bezos dan MacKenzie bercerai di Washington, maka semua aset dan utang yang dimiliki selama seperempat abad pernikahan mereka tetap menjadi tanggung jawab keduanya. Undang-undang juga menentukan bahwa aset-aset ini dibagi secara adil, kecuali jika perjanjian pranikah menyatakan sebaliknya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya