Amazon Buka Lowongan Buat Layanan Streaming Game

Kantor Amazon di AS.
Sumber :
  • www.gadgetgan.

VIVA – Amazon dikabarkan akan merilis layanan streaming game sendiri. Perusahaan e-commerce asal Amerika itu akan melakukan kerja sama dengan game publisher untuk mewujudkan misinya itu.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Dilansir dari laman Neowin, Jumat, 11 Januari 2019, Amazon telah memperlihatkan keinginannya untuk masuk ke pasar gaming. Hal itu terlihat dari pencarian karyawan baru yang akan menjabat sebagai Lead Cross Platform Game Engineer.

Dalam iklan lowongan kerja, tercantum deskripsi pekerjaan, yakni membantu menetapkan bentukan dasar dari bisnis game yang belum dipublikasikan.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Terlepas dari itu, game streaming sendiri akan menjadi komponen penting di pasar gaming masa depan. Sementara Amazon menjadi salah satu dari banyak perusahaan yang akan masuk ke segmen itu.

Tampaknya, Amazon telah siap menghadapi kompetisi serius dengan sejumlah korporasi besar jika benar-benar masuk ke pasar gaming. Salah satunya adalah Microsoft yang baru mengumumkan proyek gaming barunya pada Oktober 2018 lalu. Perusahaan itu menamakannya sebagai Project xCloud.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google juga membuat Project Stream. Mereka bahkan memperkenankan pengguna untuk mengetes proyek itu dengan permainan Assassins Creed Odyssey.

Game streaming sendiri merupakan layanan berbasis cloud. Baik Amazon, Microsoft, dan Google memiliki kecakapan untuk menanganinya. Dengan begitu pasar gaming pun akan berubah dari kompetitor tradisionalnya. (ann)

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024