Siri iPhone Selamatkan Nyawa Pria di Gurun Pasir

Nate Felix
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Pria asal Nevada Amerika Serikat, Nate Felix mengalami kecelakaan, dan sepertinya ia perlu berterima kasih pada asisten suara Apple, yakni Siri, karena telah menyelamatkan nyawanya. 

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Felix sedang bepergian di padang pasir dengan anjingnya ketika jip yang ia kendarai terbalik di atas danau kering pada 7 Desember 2018.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Senin 14 Januari 2019, Felix bercerita pada saat kejadian, dia mencoba merangkak keluar dari bawah jip, tetapi tubuhnya lumpuh. Ia bahkan tak bisa mengangkat kepalanya.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Aku meletakkan anjingku di sebelahku, mencoba membayangkan apakah aku bisa tetap hangat untuk malam itu, tetapi setelah sepuluh menit aku menyadari bahwa tidak mungkin aku bisa tetap hangat," kata Felix.

Saat itulah dia ingat iPhone-nya yang telah diaktifkan Siri. Namun Felix tak dapat meraih ponselnya, sehingga dia berteriak supaya asisten virtual itu mengirim respons padanya. 

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

'Aku tidak tahu di mana teleponku berada, jadi aku berteriak, "Hei Siri, panggil ini panggil itu, siapa pun yang bisa aku pikirkan,' kata Felix. 

Sayangnya Siri menjawab 'tidak terhubung'. Akhirnya, Felix meminta agar dipanggilkan layanan darurat untuknya.

"Jadi, saya berkata, "Hei Siri, telepon 911", dan bunyinya, "Menghubungkan," kenang Felix.

Petugas di wilayah Lembah Pahrump menanggapi panggilan Siri dan tiba di tempat kejadian untuk menolong Felix keluar dari mobil. 

Felix lantas diterbangkan ke rumah sakit tempat dia tinggal selama empat hari sebelum diizinkan kembali ke rumah. Ia mengalami cedera cukup parah, berupa patah leher dan ruas tulang belakang, sehingga harus terikat dengan kursi roda. 

Sementara itu, tim penyelamat mengatakan bahwa jika Siri tidak dapat menghubungi 911 dan Felix terjebak di padang pasir semalaman, ia kemungkinan besar akan mati karena hipotermia.

Felix adalah ayah tunggal untuk putrinya yang berusia 10 tahun. Akibat kecelakaan itu, ia tak dapat bekerja. Sedangkan teman Felix berbaik hati membantu dengan mengumpulkan biaya pengobatan melalui GoFundMe. (Sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya