Cara Mainkan YouTube di Mobile Kini Berubah, Cek Saja

Fitur menarik di YouTube.
Sumber :
  • Flickr/Rego Korosi

VIVA – YouTube melakukan pembaruan pada aplikasi mobile mereka. Platform berbagi video milik Google itu menghadirkan gestur horizontal yang berfungsi membuat pengguna lebih mudah navigasi pada video favorit mereka. 

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dilansir laman Tech Crunch, Selasa 15 Januari 2019, platform itu merilis gerakan usap atau geser horizontal pada video. Dengan fitur gestur ini, pengguna bisa dengan mudah menonton video berikutnya dengan cukup mengusap depan atau menikmati video yang sebelumnya diputar dengan mengusap mundur pada layar. 

Dengan menggeser atau mengusap maju membuat pengguna bisa menonton video rekomendasi berikutnya, sedangkan video terakhir yang ditonton akan kembali lagi saat mengusap mundur atau belakang. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube mengatakan, video terakhir yang ditonton akan dilanjutkan pada menit atau detik saat pengguna menonton terakhir kalinya.

Sayangnya, fitur gestur ini belum bisa dinikmati semua pengguna. Fitur ini baru bisa berlaku untuk pengguna platform iOS. YouTube enggan mengomentari kapan pembaruan untuk fitur anyar ini bisa tersedia di platform Android. 

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Beberapa tahun ini, YouTube telah melakukan sejumlah perubahan. Mereka mulai menggunakan gestur tangan untuk melakukan aktivitas menonton video. 

Pada 2017, YouTube memperkenalkan fitur yang akan membuat video maju dan mundur dalam 10 detik dengan double tap

Pada 2017, YouTube menambahkan berbagi video pada layanan aplikasi dan pesan. Platform itu juga mulai menawarkan format video yang berbeda sejak beberapa waktu lalu. 

Perubahan lainnya, pada tahun lalu, YouTube mulai menggunakan fitur Stories untuk unggahan konten yang lebih pendek, menghadirkan kontrol waktu layar, mode gelap, dan pemutaran video secara otomatis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya