Mobile Legends Larang Hero Anyar Dimainkan, Alasannya Khusus

Mobile Legends.
Sumber :
  • Im4j1ner

VIVA – Pengembang game Mobile Legends, Moonton belum memperbolehkan karakter baru untuk dimainkan dalam kompetisi resmi mereka. Salah satu karakter anyar yakni Badang tidak dimainkan dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 3. Moonto memberikan alasan kenapa aturan tersebut berlaku.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

"Hari ini keluar sampai H+2 minggu, Badang tidak boleh digunakan di turnamen official. Jadi setelah dua minggu baru Badang boleh digunakan," kata eSport Manager Moonton Indonesia, Lius Andre di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019. 

Moonton berdalih, jika karakter baru dimainkan masih ada kemungkinan bug atau cacat. Jadi selama dua pekan ke depan, Moonton akan memastikan para karakter anyar tidak mengalami masalah.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Lius mengaku, bug dalam karakter baru bisa mengganggu keseimbangan pada game. Untuk itu, Moonton mengembangkan tambalan (patch) untuk menjaga keseimbangan karakter. 

Namun dia mengatakan, ada pula karakter yang sampai dilarang. Alasannya karakter yang terkena bug bisa mengganggu jalannya permainan. 

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

"Karakter Angela, ini termasuk jarang banget terjadi. Ketika dia masuk ke badan temannya enggak bisa dikontrol, dari pada itu ganggu balancing kita banned dulu tapi hari ini sudah di-fixed sih," ujar dia. 

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia akan kembali digelar untuk kali ketiga. Head of Marketing Met Indonesia, Reza Ramadhan mengatakan, banyak tim yang mendaftar pertandingan itu. 

"Tim yang mendaftar hampir seribu untuk Indonesia," kata dia. 

Kualifikasi online telah dilaksanakan 9 hingga 13 Januari 2019 dan diikuti 512 tim. Sedangkan untuk final kualifikasi pada 24-27 Januari 2019. 

Hadiah yang diperebutkan untuk kompetisi musim ketiga ini totalnya mencapai US$120 ribu atau sekitar Rp1,7 miliar. Untuk Grand Final masih dirahasiakan, tapi tempatnya kemungkinan akan di Jakarta. 

"Kalau kapannya belum bisa disebutin, tapi kalau di mananya kemungkinan besar di Jakarta. Jakarta itu ibu kota Indonesia gampang di akses dari Bogor, Serang dan dari manapun gampang akses ke Jakarta. Jadi biar nambah player yang bisa nikmatin game-nya secara langsung," kata Lius. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya