Janji Menkominfo Rudiantara di 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berjanji akan menuntaskan sejumlah program kerja tahun ini yang belum tuntas di tahun lalu.

DPR Tagih Penjelasan KSAL soal Dugaan Pungli Bebaskan Kapal Asing

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung DPR Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019, Rudiantara mengaku akan menyelesaikan seluruh Paket Palapa Ring.

"Palapa Ring Paket Timur mendekati 90 persen. Awal kuartal dua konstruksi selesai, dan pada akhir kuartal dua sudah selesai integrasi," kata dia.

Komisi I DPR Minta Seleksi Direksi LPP RRI Ditunda

Rudiantara melanjutkan, infrastruktur menara Base Transceiver Station (BTS) juga siap ditambah sebanyak 4 ribu menara di tahun ini, termasuk di dalamnya 1.500 BTS di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Selain itu, ia akan meneruskan proyek pelatihan untuk menambah talenta di bidang digital. Tahun ini proyek tersebut akan dilakukan yang menargetkan 20 ribu orang.

Terima Komisi I Tak Pakai Masker, Begini Penjelasan Jenderal Andika

"Silabus pendidikan berasal dari sejumlah perusahaan teknologi dunia seperti Cisco dan Microsoft, serta kerja sama dengan perguruan tinggi. Kami juga menggelar kursus keterampilan seperti belajar cloud computing," jelas Rudiantara.

Program lainnya adalah mendorong lebih banyak UMKM, nelayan, dan petani untuk go online. "Tahun ini merchant kelasnya UMKM jumlahnya di atas 8 juta. Petani dan nelayan ditargetkan 1 juta go online," kata dia.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid

Komisi I DPR: KSAD Tarik Pengamanan Pribadi untuk Hillary Lasut

Menurut Meutya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sudah menarik personil pengamanan untuk Hillary Lasut

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2021